Satpol PP Cantik Bakal Amanan Tempat Wisata di Kota Blitar

Pemkot Blitar baru saja membentuk petugas Satpol PP Pariwisata. Petugas Satpol PP Pariwisata ini khusus di tempat wisata Kota Blitar

Satpol PP Cantik Bakal Amanan Tempat Wisata di Kota Blitar
Surya/samsul hadi
Empat petugas Satpol PP Pariwisata saat berjaga di tempat wisata sejarah Istana Gebang, Kota Blitar. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar baru saja membentuk petugas Satpol PP Pariwisata. Petugas Satpol PP Pariwisata ini khusus diterjunkan di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar.

Selain mengamankan lokasi wisata, petugas Satpol PP Pariwisata ini juga bisa menjadi pemandu bagi para pengunjung di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar.

"Petugas Satpol PP Pariwisata baru terbentuk dua bulanan ini. Mereka khusus bertugas di sejumlah tempat wisata," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hakim Sisworo, Senin (2/9/2019).

Hakim mengatakan saat ini baru ada 10 anggota Satpol PP Pariwisata. Sepuluh petugas ini terdiri atas enam laki-laki dan empat perempuan.

Mereka disebar di beberapa tempat wisata di Kota Blitar seperti di Istana Gebang dan Makam Bung Karno.

Menurutnya, petugas Satpol PP Pariwisata ini juga pilihan. Anggota yang ditunjuk sebagai petugas Satpol PP Pariwisata sudah melalui seleksi. Petugas Satpol PP Pariwisata rata-rata masih muda dan berpenampilan menarik.

Elza Syarief Ungkap Suasana Studio seusai Dilabrak Nikita, Bahas Sikap Hotman: Pengacara atau Artis?

Bandar Narkoba di Sidoarjo Selalu Bawa Senpi Rakitan, Diamankan 12,7 kilogram Sabu

Tak hanya itu, anggota yang dipilih menjadi petugas Satpol PP Pariwisata juga harus menguasai Bahasa Inggris dan memiliki wawasan soal tempat wisata di Kota Blitar.

"Mereka harus ramah dan menarik, karena menghadapi pengunjung tempat wisata. Selain itu, rata-rata mereka juga menguasai Bahasa Inggris. Mereka ikut membantu mempromosikan wisata di Kota Blitar ke pengunjung," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Salah satu anggota Satpol PP Pariwisata, Crui Sita Dinda P mengatakan baru dua bulan bergabung di Satpol PP Kota Blitar. Perempuan asal Kelurahan Sananwetan, itu dulu bekerja di bandara di luar Jawa.

Setelah keluar dari pekerjaannya, dia mengetahui ada lowongan Banpol Satpol PP khusus di tempat pariwisata. Dia tertarik untuk melamar dan lolos seleksi.

"Saya tertarik melamar karena khusus ditugaskan di tempat-tempat wisata," katanya.

Anggota lainnya, Rida Febriana Kusuma, mengatakan juga baru dua bulan bergabung di Satpol PP Kota Blitar. Dia tertarik melamar jadi Banpol Satpol PP juga karena khusus ditugaskan di tempat wisata.

"Saya baru lulus SMK, tahu ada lowongan itu, ikut melamar dan lolos. Saya tertarik karena tugasnya khusus di tempat wisata. Senang, karena bisa ketemu banyak orang," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved