Liga Indonesia

Pimpin Latihan Persebaya, Begini Fokus Materi Latihan Yang Diberikan Wolfgang Pikal

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya sudah memimpin latihan Persebaya sore tadi, Rabu (4/9/2019) di Lapangan Polda Jatim.

ISTIMEWA
Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro, dua asisten pelatih Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya sudah memimpin latihan Persebaya sore tadi, Rabu (4/9/2019) di Lapangan Polda Jatim.

Tidak sendiri, dia ditemani asisten pelatih Persebaya lain, Bejo Sugiantoro. Dipastikan duet dua asisten pelatih tersebut akan terus berjalan hingga pelatih kepala, Alfred Riedl tiba di Surabaya, pertengahan September 2019 nanti.

Disampaikan Pikal, meski latihan perdana ini merupakan tahap pemulihan setelah tiga hari sebelumnya libur. Pelatih asal Austria itu mulai menyentuh sisi taktikal.

"Sebetulnya fokus pemulihan setelah tiga hari libur. Tapi dari awal sedikit passing, ada finishing plassing, di tengah-tengah kami latihan taktikal, buildup dari belakang-tengah,” terang Pikal usai pimpin latihan tim kepada Tribunjatim.com, Rabu (4/9/2019).

Meskipun Pikal akui, materi yang diberikan hari ini masih kurang maksimal karena belum bisa menyentuh semua pemain Persebaya.

Setidaknya, ada 7 pemain Persebaya yang absen karena bergabung dengan Timnas.

Sampaikan Pesan Riedl di Latihan Perdananya, Pikal Fokus Taktikal Persebaya Hadapi Kalteng Putra

Kondisi Cut Meyriska di Rumah Sakit Panen Doa, Fairuz Takut, Istri Roger Danuarta Disambangi Ustaz

Hotman Paris Kepo Tahankah Anies Baswedan Digoda Cewek, Pak Gubernur Ucap Syukur, Melaney: Kebalik

Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya gabung dengan timnas senior. Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas U-23. Satu pemain lain, Supriadi, bersama timnas U-19.

“Hari ini kami belum komplet, ada gangguan sedikit gara-gara Timnas. Empat pemain tidak gabung karena Timnas senior, 2 pemain Rian sama Osvaldo TC ke timnas U-22, Supriadi U-19. Jadi kami belum komplite,” ucap Pikal kepada Tribunjatim.com
.

Berbeda dengan model latihan pelatih sebelumnya. Sebelum latihan sore ini, paginya pemain ada materi khusus di dalam kelas yang berlangsung di mess Persebaya.

Selain sebagai media memperkenalkan Pikal secara resmi pada pemain, punggawa Bajul Ijo juga mendapat materi khusus dari Pikal.

Disampaikan Pikal, saat lakukan kelas pagi harinya, untuk kenalkan pemain tentang filososi sepakbola sebenarnya.

“Tadi pagi kami meeting, resmi kenalkan saya, terus kami lihat sebetulnya filosofi bermain. setelah itu kami break sebentar, kami lihat teknik, taktik, dan evaluasi pertandingan terakhir di Bhayangkara kemarin. Sekarang kami lihat perbaikan ke depan,” pungkas Pikal. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved