Alfamart Percantik Toko Tradisional Binaan di Wilayah Gresik, Madura dan Surabaya

Mempercantik sejumlah warung tradisional binaan menjadi pilihan Alfamart untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2019.

Alfamart Percantik Toko Tradisional Binaan di Wilayah Gresik, Madura dan Surabaya
dok Alfamart
Toko Ibnu, sebelum dan sesudah dipercantik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Mempercantik sejumlah warung tradisional binaan menjadi pilihan Alfamart untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September 2019. 

Member Relations Manager Alfamart, Kurdianto mengatakan, dress up warung dilakukan secara bertahap di beberapa warung yang tergabung dalam Outlet Binaan Alfamart (OBA) di wilayah Gresik, Surabaya, dan Madura selama tanggal 5-6 September 2019.

"Hal ini salah satu bentuk komitmen kami terhadap pelanggan sekaligus para pengusaha kecil," kata Kurdianto melalui siaran pers yang diterima redaksi TribunJatim.com

Sebagai ritel modern berjaringan, Alfamart terus bersinergi dengan ritel tradisional. "Kami ingin berkembang dan tumbuh berdampingan sehingga keberadaan kami berkontribusi positif terhadap bisnis pedagang kecil," imbuhnya.

Ibnu Akhsan, 70, pemilik Toko Ibnu wilayah Karangbinangun, Gresik, mengaku senang warungnya disulap menjadi cantik.

Display barangnya pun jadi menarik, tak seperti sebelumnya tumpukan karton tak beraturan sehingga menyulitkan pencarian kategori.

"Kerja sama dengan Alfamart buktinya nyata, dulu saya ngga bisa mengatur keuangan dan mengatur stok barang.

Setelah dapat ilmu dari Alfamart, omzet toko naik. Hitungan 5 tahun sekitar 70 persen, padahal jumlah item barang yang dijual tidak ada perubahan," jelas bapak 2 anak ini.

Tak hanya itu, setelah gabung member Ibnu merasakan keuntungan lain dari sisi kemudahan pengiriman barang dan potongan harga yang signifikan.

"Salesnya Alfamart kalau ada promo langsung menghubungi via WhatsApp dan barang diantar gratis," ujarnya.

Senada pengakuan Misnari, pemilik Toko Amila, di Banyuanyar, Sampang ini.

"Kalau kulakan mi instan, minyak goreng, minuman, sabun, pasti di Alfamart. Harga yang dijual ke pedagang lebih murah dibandingkan untuk konsumen biasa kalau beli di toko Alfamart," jelasnya.

Ibnu maupun Misnari berharap sinergi positif semacam ini bisa terus ditingkatkan. "Terima kasih Alfamart, toko saya jadi kinclong dan rapi," yakin Misnari.

Di wilayah Gresik, Alfamart memiliki sekitar 300 pedagang binaan aktif. Wilayah Surabaya 750, Sidoarjo 300-an dan Madura kisaran 600.

Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved