Angkat Lima Tema, Dispendik Surabaya Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor 2019

Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019 untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs kembali digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

Angkat Lima Tema, Dispendik Surabaya Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor 2019
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019 untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs kembali digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019 untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs kembali digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

Tahun keenam ini, Dispendik Kota Surabaya mengangkat lima tema utama yaitu, wawasan kebangsaan/kebhinekaan dalam keberagaman budaya, pemanfaatan teknologi informasi, pendidikan kewirausahaan/entrepreneurship, kepedulian sosial/toleransi, dan kepedulian terhadap lingkungan (alam budaya).

Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan mengatakan, pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019 ini untuk mengetahui potensi-potensi yang dimiliki para pelajar Surabaya.

"Sukses bisa diraih melalui jalur apapun dengan potensi yang dimiliki," kata Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan, seperti rilis yang diterima TribunJatim.com, Rabu (11/9/2019).

Ikut Berbelasungkawa, DPRD Surabaya Nilai BJ Habibie Adalah Teladan Bangsa yang Selalu Dikenang

Pemkot Surabaya Bakal Tambah 66 TBM di Balai RW dan Rusun, Ada Fasilitas Pelatihan hingga Bimbel

Dua pemenang Pelajar Pelopor, Wilson Tirta dan Seno Bagaskoro, menjadi contoh pengembangan bakat melalui Pemilihan Pelajar Pelopor Surabaya 2019.

Awal mengikuti pemilihan Pelajar Pelopor, Wilson mengangkat tema kewirausahaan yaitu menjual udang garang hingga meraih juara Tunas Muda Pemimpin Indonesia (TMPI).

"Dan sekarang di usianya yang baru 17 tahun, Wilson sudah memiliki banyak usaha dan menjadi produser film," kata Ikhsan.

Sementara juara Pelajar Pelopor 2014, Seno, menjadi pelopor Aliansi Pelajar Surabaya yang kini tengah mempersiapkan studi di Jerman.

BJ Habibie Nangis Dengar Bisikan Quraish Shihab Sebelum Wafat, Ayah Najwa Shihab: Siap Bertemu Allah

Lahan Parkir Jalan Wijaya Kusuma Surabaya Mulai Dipindah, Permudah Akses Pejalan Kaki di Trotoar

Ikhsan berharap, potensi yang dimiliki para pelajar dapat melahirkan kepeloporan yang baik untuk mengantarkan anak-anak Indonesia menuju kesuksesan.

"Jadi, untuk menjadi sukses itu tidak perlu menunggu tua. Kalian semua juga bisa melahirkan kepeloporan yang baik-baik untuk Indonesia emas di tahun 2045 mendatang," tutup dia.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved