Bali International Triathlon 2019, Angka Peserta Asal Indonesia Makin Banyak

Herbalife Nutrition Indonesia, secara resmi menjadi sponsor utama Bali International Triathlon 2019, untuk kelima kalinya

Bali International Triathlon 2019, Angka Peserta Asal Indonesia Makin Banyak
Istimewa
Herbalife Nutrition Indonesia mengadakan Brick Training di United Bike, Mayjend Sungkono, Surabaya, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Herbalife Nutrition Indonesia, telah mengumumkan secara resmi menjadi sponsor utama/title naming Bali International Triathlon 2019, untuk kelima kalinya.

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari event olahraga yang memadukan tiga cabang olahraga yaitu berenang, berlari dan sepeda berskala internasional ini," ujar Senior Director dan General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi.

Perwakilan Race Management Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) 2019, Ferry Surya menambahkan, animo pecinta traithlon di tanah air semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Hal tersebut dibuktikan, pada 2019 komposisi peserta dari Indonesia sebanyak 80%.

(Sambut Bali International Triathlon 2019, Herbalife Nutrition Gelar Brick Training di Surabaya)

Dibanding saat tahun-tahun pertama event itu diselengarakan, pesertanya masih didominasi oleh para Triatlit dari luar negeri.

Pada tahun 2019, peserta Herbalife Bali International Triathlon diikuti oleh triatlit dari 29 negara termasuk Indonesia.

“Animo penggemar olahraga triathlon di tanah air pada gelaran HBIT 2019 ini menunjukkan tren yang positif. 2.250 peserta akan mengikuti ajang olahraga internasional yang akan melombakan tiga kategori," papar Ferry.

Yaitu, Olympic Distance Course (Renang 1,5 kilometer, Sepeda 40 kilometer, Lari 10 kilometer), Sprint Distance Course (Renang 500 meter, Sepeda 20 kilometer, Lari 5 kilometer) dan 5K Fun Run.

Beberapa nama tenar seperti, anggota pelatnas triathlon nasional, Jauhari Johan dan Eva Desiana; aktris dan triatlit Kelly Tandiono; dan triatlit nasional Inge Prasetyo, dikabarkan Ferry juga akan berpartisipasi dalam Herbalife Bali International Triathlon.

(Daftar Atlet dan Pelatih Berprestasi Lamongan yang Diguyur Bonus Total Rp 42 Juta)

“Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta HBIT 2019 merupakan salah satu bukti meningkatnya perkembangan dan peminat olahraga triathlon di Indonesia serta diharapkan dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global," tambah Andam.

Andam pum berharap, di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud.

(Sambut Bali International Triathlon 2019, Herbalife Nutrition Gelar Brick Training di Surabaya)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved