Kepala Dinas ESDM Jatim Akan Hadiri Fit and Proper Test PDIP Besok, Sudah Kantongi Izin Khofifah

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit memastikan akan hadir dalam fit and proper test jalur PDIP. Ia mengaku sudah mengantongi izin Khofifah

Kepala Dinas ESDM Jatim Akan Hadiri Fit and Proper Test PDIP Besok, Sudah Kantongi Izin Khofifah
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit memastikan akan hadir dalam fit and proper test di PDIP Jatim. Ia mengaku sudah mengantongi izin Gubernur Khofifah. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit memastikan akan hadir dalam fit and proper test calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP untuk Pilkada Serentak se Provinsi Jawa Timur yang digelar DPD PDIP Provinsi Jawa Timur besok pagi, Kamis (19/9/2019).

Sebagaimana diketahui Setiajit sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan kepala daerah PDIP untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tuban di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Untuk mengikuti fit and proper test besok, Setiajit mengaku sudah memohon izin pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono untuk bisa hadir mengikuti proses tersebut.

Rekomendasi PDIP Bisa Turun Meski Tak Daftar, Para Kandidat Akui Optimis hingga Tetap Ikuti Jalur 

"Insyallah saya akan hadir besok pagi. Karena besok hari kerja maka saya sudah mengajukan izin pada Ibu Gubernur dan juga Pak Sekda untuk bisa mengikuti proses yang dilakukan oleh PDIP," kata Setiajit.

Lebih lanjut ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk fit and proper test.

Namun ia menyebut siap untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya untuk bisa mendapatkan kendaraan dari PDIP guna melaju di Pilbup Tuban 2020 mendatang.

"Saya tidak pernah ada persiapan khusus. Tapi ya insyallah PD saja, karena sejauh ini dalam berkarir saya tidak pernah cidera. Sebab yang dilihat besok pasti termasuk trackrecord juga," tegas Setiajit.

Bupati Faida Tebar Senyum dan Ajak Selfie Rival Seusai Fit and Proper Test PDIP, Optimis Dapat Rekom

Pasalnya sejak menjadi PNS tahun 1983 lalu, ia sudah mengalami berbagai pengalaman dalam memimpin.

Baik sebagai kepala dinas, ataupun menjadi pemimpin secara kewilayahan.

Diketahui Setiajit pernah menjabat sebagai Plt Bupati Jombang, lalu juga menjadi Plt Bupati Bojonegoro dan juga menjabat Kepala Bakorwil Bojonegoro.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved