Liga Indonesia

PSIS Semarang Vs Persebaya, Pelatih PSIS Banur Berniat Jadikan Bajul Ijo Korban Kandang Pertamanya

Bambang Nurdiansyah alias Banur harus menunggu hampir sebulan lamanya untuk merasakan laga kandang sebagai Pelatih PSIS Semarang.

PSIS Semarang Vs Persebaya, Pelatih PSIS Banur Berniat Jadikan Bajul Ijo Korban Kandang Pertamanya
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius berebut bola dengan Striker PSIS Semarang, Komarudin dalam lanjutan Liga 1 2019 Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bambang Nurdiansyah alias Banur harus menunggu hampir sebulan lamanya untuk merasakan laga kandang sebagai Pelatih PSIS Semarang.

Mengingat sejak resmi melatih PSIS Semarang pada 19 Agustus lalu, Laskar Mahesa Jenar mendapatkan jadwal lima laga tandang beruntun hingga 15 September lalu.

Dari kelima laga kandang itu Banur sukses membawa pulang lima poin usai mengalahkan PSM Makassar dan menahan imbang Arema FC dan Bhayangkara FC.

PSIS Semarang Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Pastikan akan Bawa Diogo Campos ke Magelang

Ujian kandang pertama Banur datang dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

"Yang pasti ini pertandingan pertama home buat saya, kebetulan juga materi pemain sudah lengkap, pemain asing sudah bisa main kembali," kata Banur, Kamis (19/9/2019).

PSIS lebih siap melawan Persebaya Surabaya ketimbang melawan Persija pekan lalu, sebab kapten tim Wallace Costa bisa kembali bermain setelah menerima hukuman akumulasi kartu.

PSIS Semarang Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Berambisi Bawa Bajul Ijo Curi Poin di Kandang Lawan

"Waktu lawan Persija kondisi kita compang camping. Harapannya saya bisa dapatkan poin penuh. Mudah-mudahan hasilnya maksimal tiga poin," jelasnya.

Untuk menjawab target itu, Banur berpeluang menurunkan amunisi barunya usai memulangkan striker haus gol mereka musim lalu, Bruno Silva dari klub Arab Saudi.

"Ada pertimbangan, memang bruno tidak terlalu fit karena lama tidak main, tapi yang pasti kita perlu dia dan lihat sampai besok pagi. Kita perlu koordinasi dengan pelatih fisik kita tentang kondisi dia," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved