Jadi Anggota DPRD Bojonegoro, Hidayatus Sirot Gelar Syukuran Akbar, Hadirkan Balasyik

Sosok Hidayatus Sirot kini mulai diperhitungkan masyarakat Bojonegoro. Berbekal keyakinan dan langsung terjun ke masyarakat,

Jadi Anggota DPRD Bojonegoro, Hidayatus Sirot Gelar Syukuran Akbar, Hadirkan Balasyik
istimewa
Hidayatus Sirot Aanggota DPRD Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Sosok Hidayatus Sirot kini mulai diperhitungkan masyarakat Bojonegoro. Berbekal keyakinan dan langsung terjun ke masyarakat, Hidayatus Sirot atau biasa dipanggil Tatus, akhirnya ia bisa melenggang menjadi anggota DPRD Bojonegoro.

Padahal, Tatus diusung partai baru yakni, Partai Garuda. Bahkan, Tatus satu-satunya calon legislatif (caleg) dari Partai Garuda yang terpilih se-Jawa Timur.

Di Bojonegoro, DPC Partai Garuda baru terbentuk awal 2018 lalu. Tetapi, berkat rasa optimistis akhirnya Tatus berhasil raih satu kursi DPRD Bojonegoro.

"Karena saya membawa bendera atau partai baru yakni Partai Garuda. Maka saya harus menjelaskan ke masayarakat secara langsung. saya benar-benar berjuang menemui warga. Apalgi baru pertama kali ini ini saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan alhamdulillah menang,” tutur pria asal Desa Palembon Kecamatan Kanor itu.

Sebagai bentuk syukur atas terpilihnya sebagai anggota legislatif DPRD Bojonegoro, maka pria kelahiran 13 Juli 1987 akan mengelar syukuran akbar yang akan digelar pada tanggal 28 September mendatang denga mendatangkan musik gambus kenamaan Balasyik, asal Jember.

"Ini bentuk rasa syukur saya dan tanggung jawab saya. Dimana saya dipercaya masyarakat terutama Dapil 2 2 Bojonegoro meliputi Kecamatan Kanor, Sumberrejo, Balen dan Kecamatan Sukosewu. Maka saya akan mengumpulkan para generasi muda dan menikmati lantunan musik religius nasionalis. tetap harga mati NKRI," ujar Tatus yang pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Muda Bakti pada 2016-2018.

Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur, Gubernur Khofifah Ibaratkan Roda Sepeda Layaknya Roda Kehidupan

Jazz Gunung Ijen 2019 Hangatkan Penonton di Ketinggian 600 Mdpl, Hadirkan Yura Yunita hingga Tompi

Hidayatus Sirot menambahkan, syukuran akbar nantinya, akan dihadiri setidaknya 1500 undangan, terutama para relawan dan masyarakat yang telah mempercayainya untuk duduk di dewan. Apalagi kata Tatus, sebagian besar anggota Partai Garuda didominasi anak-anak muda.

"Peran anak muda dalam dunia politik masih minim. Saya merasa tergerak untuk menjadi wakil rakyat yang mana harapannya bisa menjadi jembatan para generasi milenial, makanya semua ini nanti saya kumpulkan diacara syukuran. Ke depan, saya ingin banyak anak muda yang tertarik masuk dunia politik. Sesuai jargon utama Partai Garuda, kami bukan berusaha menggaet tokoh-tokoh yang sudah punya nama untuk jadi caleg Partai Garuda, tapi kami ingin mencetak tokoh-tokoh baru dari kalangan anak muda,” harapnya.

Selama ini Tatus berkampanye mengusung tema 'Ayo Noto Bojonegoro', menurutnya mustahil menata Bojonegoro hanya mengandalkan eksekutif atau legislatif saja. Namun peran aktif masyarakat harus diikutsertakan.

"Saat ini bupati juga sudah membuat kartu petani mandiri (KPM), kami tentu ingin mengawal agar KPM itu bisa tepat sasaran,” kata alumni mahasiswa S-1 Fakultas Hukum Unigoro (Universitas Bojonegoro)  tersebut.

Kita ketahui, sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro resmi dilantik pada akhir Bulan Agustus 2019 bulan lalu. Dari 50 anggota, 80 persen merupakan orang lama yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD, selebihnya muka baru termasuk Tatus.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved