Rumah Politik Jatim

Soepriyatno di Depan Kader Gerindra Jatim: Kita Pejuang Politik, Pantang Kehilangan Motivasi

Partai Gerindra meminta kadernya untuk tidak patah semangat pasca pelaksanaan pemilu.

SURYA.CO.ID/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno pada acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra se-Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019) di Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Partai Gerindra meminta kadernya untuk tak patah semangat pasca pemilu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim menyebut banyak agenda partai yang harus diamankan di momentum kedepan.

"Pak Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina kita berpesan agar pasca pemilu, jangan sampai kita kehilangan motivasi," kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno pada acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra se-Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019) di Sidoarjo.

Berlangsung pagi hari, acara Konsolidasi ini diikuti oleh pengurus DPC se-Jatim. Juga puluhan pengurus tingkat provinsi.

2 Caleg DPR Terpilih Gerindra Tak Penuhi Syarat, Mulan Jameela Ditunjuk Gantikan

Selama pemilu, khususnya pemilihan presiden, kader dinilai telah bekerja maksimal. "Sayangnya, yang menjadi lawan kita memang bukan sekadar yang ada di depan. Namun, ada berbagai faktor lain yang ada di belakangnya," katanya.

Untuk pemilihan legislatif, Soepriyatno mengapresiasi kinerja jajaran DPD hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sukses mengamankan banyak kursi. Baik untuk membantu perolehan suara nasional maupun masing-masing daerah.

"Secara nasional, jumlah suara kita tertinggi kedua. Kemudian, untuk Jawa Timur berada di peringkat ketiga sekaligus berhasil mempertahankan kursi pimpinan dewan dua periode berturut-turut," kata Soepriyatno memberikan penjelasan.

Belum lagi dengan banyaknya kursi pimpinan dewan yang juga meningkat di masing-masing daerah. "Ada daerah yang sebelumnya satu menjadi tujuh kursi. Ini prestasi bagus," katanya.

Gerindra Sowan ke NU Surabaya, Bahas Pilkada hingga Minta Arahan PCNU Soal Policy Making di DPRD

Dengan berbagai prestasi tersebut, Soepriyatno meminta kader menjadikan hal tersebut sebagai bekal perjuangan kedepan. "Kita jadikan yang kemarin sebagai spion. Sekali dilihat, namun tetap memprioritaskan yang ada di depan," katanya.

Berada di luar pemerintahan, Gerindra tetap memiliki tanggungjawab mengawal kesejahteraan rakyat. "Gerindra merupakan pejuang politik. Jangan sampai-sampai kita tidak punya motivasi. Perjuangan kedepan untuk memenuhi kepentingan rakyat," katanya.

Tantangan kedepan yang dihadapi rakyat juga semakin kompleks. "Ini fakta. Harga naik. Pajak naik, tapi ekonomi stagnan cenderung turun," kata Soepriyatno yang juga Anggota DPR RI ini.

Menurutnya, berbagai tantangan yang disampaikan Prabowo juga telah terbukti. "Masalah kebakaran hutan, katanya tuntas, ternyata sekarang semakin menjadi. Berbagai kebocoran-kebocoran juga semakin nampak," katanya.

"Saya mengurus ekonomi. Kami tahu persis, pertumbuhan ekonomi merosot. Lantas apakah kita hanya diam saja? Kita harus terus perjuangkan amanat rakyat," katanya.

Dengan konsistensi perjuangan tersebut, Soepriyatno optimistis Gerindra akan semakin dicintai masyarakat. "Dukungan dari masyarakat semakin besar senyampang dengan berbagai program yang dirancang pemerintah ternyata justru memberatkan mereka. Posisi kita jelas, kita di sisi rakyat" pungkas Soepriyatno.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved