Puluhan Motor Hasil Curian Dipajang di Gebyar Expo Polres Malang Kota

Polres Malang Kota menggelar expo barang bukti hasil kejahatan sejak hari ini. Puluhan motor dan tiga unit mobil hasil kejahatan tampak terjejer rapi

Puluhan Motor Hasil Curian Dipajang di Gebyar Expo Polres Malang Kota
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Warga mengecek pelat nomor kendaraan hasil pengungkapan kasus di Mapolda Jatim, pada Gebyar Expo Pengembalian Kendaraan Hasil Pencuria, Sabtu (28/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang Kota menggelar expo barang bukti hasil kejahatan sejak hari ini. Puluhan motor dan tiga unit mobil hasil kejahatan tampak terjejer rapi di halaman Mapolres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menuturkan, ada 34 kendaraan roda dua dan tiga kendaraan roda empat yang dibawa ke expo. Kendaraan itu merupakan hasil ungkap Satreskrim Polres Malang Kota dari kasus curanmor serta kasus lain.

“Ada juga kasus lain karena kemarin kami menggelar Ops Patuh Semeru,” ujar Dony, Sabtu (28/9/2019).

AKBP Dony Alexander menambahkan, sebanyak sembilan kendaraan telah diambil pemiliknya. Kendaraan yang telah diambil tersebut terdiri dari delapan mobil dan satu unit mobil yang menjadi objek curanmor.

“Sebelumnya juga sempat diambil oleh pemiliknya 15 kendaraan,” imbuhnya.

Agar dapat mengambil barang bukti yang dipajang di expo, pemilik perlu membawa BPKB atau STNK kendaraan. Selain itu, tanda surat kehilangan yang diperoleh dari polisi juga perlu dilampirkan.

Polres Trenggalek Buka Gebyar Expo Barang Bukti Sampai Jumat Besok, Ada 24 Unit Kendaraan

BREAKING NEWS - Bupati Pasuruan Pasuruan Irsyad Yusuf Tumbang Saat Apel Tagana di Bromo

Dua Artis Ibu Kota Latihan Menembak di Mapolrestabes Surabaya, Hasilnya ini

Dony berharap expo barang bukti ini dapat digelar secara kontinyu.

“Waktunya terserah bisa perpekan atau bulan terserah,” ujarnya.

Salah satu pemilik kendaraan, Ahmad Thoriq, mengaku bersyurkur kendaraanjya ditemukan oleh polisi. Mahasiswa asal Lumajang itu kehilangan motor di kawasan kampus di Dinoyo.

“Alhamdulillah motor saya nggak jadi hilang,” kata Ahmad.

Setelah ini, Ahmad akan lebih menjaga motornya dengan pengaman lebih. Pengalamannya menjadi pelajaran agar ia lebih berhati-hati.

“Nanti saya pasang kunci ganda. Rezeki dan ujian itu memang tidak tahu kapan datanganya tapi tidak ada salahnya untuk menghindari,” tutup Ahmad.(Sofy/Tribunjatim)

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved