Honda Siapkan Banyak Varian Kendaraan Listrik, Sebut Tinggal Tunggu Aturan Pemerintah Soal Teknis

Pabrikan Honda di Indonesia kini tengah menunggu detail aturan kendaraan listrik. Honda mengklaim telah memiliki banyak varian mobil listrik

Honda Siapkan Banyak Varian Kendaraan Listrik, Sebut Tinggal Tunggu Aturan Pemerintah Soal Teknis
ISTIMEWA
Para petinggi Honda Prospect Motor (HPM) saat launching diler Honda Prisma HR Muhammad Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pabrikan Honda di Indonesia kini tengah menunggu detail aturan kendaraan listrik.

Honda mengklaim secara global sudah memiliki semua model kendaraan listrik.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com) mengatakan, Honda memiliki beragam varian berteknologi listrik.

Tonton Honda DBL East Java Series 2019, Denny Kosasih: Tim Basket Putri Perlu Tingaktan Kualitas Tim

“Kami sudah mempunyai varian-varian dengan teknologi listrik hanya saja kami masih menunggu peraturan pemerintah secara teknis yang akan mengatur masalah ini,” jelasnya, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, Honda di Indonesia memilih menunggu detail aturan kendaraan listrik untuk merilis produk berteknologi elektrik di Indonesia.

Yusak Billy menambahkan sejauh ini pemerintah baru merilis peraturan presiden terkait kendaraan listrik berbasis baterai.

BREAKING NEWS - Laga Persebaya Vs Borneo FC Resmi Ditunda, Tak Dapat Izin Keamanan dari Polisi

“Nah Honda sudah siap dengan kendaraan listriknya, tapi aturan turunan dari produk hukum tersebut kan masih terus dimatangkan di masing-masing kementerian,” lanjutnya.

Setidaknya ada dua aturan turunan yang ditunggu oleh pelaku industri otomotif yakni dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang mengatur impor, secara utuh atau completely built-up (CBU) untuk membuka pasar dan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk mobil listrik yang dirakit di dalam negeri.

Satu lagi adalah revisi terhadap pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang menjadi ranah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Barbie Kumalasari Jawab Isu Diceraikan Galih Ginanjar, Bongkar Kondisi Suami di Penjara: Doain Aja

Aturan PPnBM ini akan membuat agen pemegan merek (APM) bisa menghitung harga jual kendaraan berteknologi listrik di Tanah Air.

Sebelumnya, Honda melakukan peluncuran versi produksi massal dari mobil listrik Honda e yang digelar pada 10 September 2019 di Frankfurt Motor Show, Jerman.

Dirancang dengan menekankan desain yang simpel dan praktis, Honda e ditujukan untuk memenuhi gaya hidup modern di perkotaan dan menawarkan berbagai kelebihan meliputi teknologi terintegrasi dan rasa berkendara yang dinamis. (Surya/Wiwit Purwanto)

Adu New Toyota Calya Vs New Daihatsu Sigra, MPV Mini Facelift Terbaru 2019, Cek Harga dan Fiturnya!

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved