Angkut 10 Sak Gabah Curian, Xenia Yang Ditumpangi 3 Pemuda Alami Kecelakaan, Dua Kabur

"Dua diantaranya kabur, saat mengalami kecelakaan," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat kepada Surya.co.id, Senin (7/10/2019)

Angkut 10 Sak Gabah Curian, Xenia Yang Ditumpangi 3 Pemuda Alami Kecelakaan, Dua Kabur
SURYA/HANIF MANSHURI
barang bukti gabah yang diamankan polisi, Senin (7/10/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Nahas, belum bisa menikmati 10 sak gabah hasil curiaannya, tiga pelaku pengendara mobil xenia itu mengalami kecelakaan.

"Dua diantaranya kabur, saat mengalami kecelakaan," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat kepada Surya.co.id, Senin (7/10/2019).

Insiden kecelakaan yang dialami para pelaku yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia nopol L 1261 BZ yang dikemudikan seorang pemuda warga Kecamatan Lamongan kota terjadi di jalan nasional Babat - Lamongan, tepatnya di depan pabrik Inti Niaga Pranasari Desa Karanglangit.

Di depan mobil yang dikendari pelaku, ada truck colt diesel nopol D 9024 YU yang dikemudikan Edi Santoso berjalan dari arah barat ke timur kecepatan kurang lebih 60 km per jam.

Melintas di TKP, truck belok ke kanan untuk putar balik dan berhenti di patahan median dengan ditandai lampu menunggu arus lalu lintas dari arah timur.

Bersamaan itu, dari arah yang sama yakni di belakang truk dari arah barat mobil Daihatzu Xenia yang dikemudikan Riski Ardiansyah (20) dengan penumpang 2 orang temannya, Reni Muzeri (18) dan Rendi Pradista (20) dengan kecepatan tinggi bermuatan 10 sak gabah.

Sepeda Motor Tanpa Pemilik Ditemukan di Perkebunan Warga Sidoarjo, Saksi Sebut Ada yang Ngaku-ngaku

Tertipu, Honda CBR Milik Warga Sedati Sidoarjo Ditukar dengan Amplop Berisi Tumpukan Kardus

Diduga kurang konsentrasi, mobil Xenia tersebut menabrak belakang truck diesel yang hendak belok untuk balik arah.
Di lokasi kejadian, datang petugas dan melakukan pendataan, ternyata Rendi Pradista mengaku gabah yang diangkut dalam kendaraannya itu dari hasil mencuri.

Sementara dua temannya yang ada dalam satu kendaraan yakni Riski Ardiansyah dan Reni Muzeri kabu meninggalkan TKP dengan luka di beberapa bagian tubuhnya.

Menurut Norman, dua teman Rendi Pradista (yang melarikan diri kini dalam pencarian. Identitas dua teman Rendi sudah ditangan petugas.

Untuk perkara Laka Lantas ditangani Lantas, sedang tindak pidana pencuriannya ditangani Sat Reskrim.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved