Berita Timnas Indonesia

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Simon McMenemy Gelar Game Internal

Menghadapi UEA, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal, yaitu pada 3 Oktober 2019 agar persiapan tim lebih matang sebelum bertanding.

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Simon McMenemy Gelar Game Internal
INSTAGRAM.COM/OFFICIALPSSI
Skuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Sebagai persiapan laga Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menggelar sesi game internal.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab akan tersaji pada laga ketiga babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019).

Menghadapi UEA, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal, yaitu pada 3 Oktober 2019 agar persiapan tim lebih matang sebelum bertanding melawan tuan rumah UEA.

Ini merupakan laga tandang pertama Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjalani pertandingan kandang dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Ruben Sanadi Dicoret dari Daftar Panggilan Timnas Indonesia, Akui Tak Kecewa: Semoga Angin Segar

Waktu Libur Usai, Skuat Arema FC akan Mulai Panaskan Mesin Hadapi PSM Makassar

Kedua laga tersebut masing-masing melawan Timnas Malaysia (2-3) dan melawan Timnas Thailand (0-3) di mana semua laga dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Alhasil, untuk sementara Timnas Indonesia masih menempati dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 0 poin.

Simon McMenemy terus memberikan materi-materi latihan kepada skuatnya menjelang laga Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab.

Menurut mantan pelatih Bhayangkara FC dan Timnas Filipina tersebut, pemain harus mengetahui tugasnya di lapangan agar dapat menjalankan strategi dengan baik.

Perasaan Fabio Quartararo Kembali Ditikung Marquez Tepat sebelum Garis Finis MotoGP Thailand 2019

Alasan Tiga Pemain Timnas Indonesia Pilih Gabung Arema FC Putri Meski Dapat Tawaran Klub Lain

"Kami berlatih game internal, kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan semakin bagus, hal ini tentu menjadi momen positif sebelum laga melawan UEA," kata Simon McMenemy dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi PSSI, Senin (7/10/2019).

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya," ucap Simon McMenemy.

"Paling penting bermain dengan benar dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," lanjut Simon McMenemy.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia Gelar Game Internal

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved