Persebaya

Manajer Persebaya Ungkap Kondisi Terkini Wolfgang Pikal, Belum Bisa Dampingi Laga Lawan Borneo FC

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi jelaskan kondisi terbaru pendaftaran pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajer Persebaya Ungkap Kondisi Terkini Wolfgang Pikal, Belum Bisa Dampingi Laga Lawan Borneo FC
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
Candra Wahyudi (kiri), manager Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Manajer Persebaya, Candra Wahyudi jelaskan kondisi terbaru pendaftaran pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1.

Meski hingga hari ini, disebut Candra Wahyudi belum disahkan, namun semua berkas pendaftaran sudah masuk, tinggal menunggu notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

“Ditunggu besok, prosesnya kan sudah masuk, berkas-berkasnya sudah dimasukkan semua ke PT. Liga dan Kemenaker, berkas sudah diterima semua, kami tinggal menunggu notifikasi dari Kemenaker. Ketika notifikasinya beres langsung bisa disahkan,” ucap Candra di Stadion Gelora Delta, Rabu (9/10/2019).

Irfan Jaya & Rodeg Mulai Berlatih Bareng Tim, Pikal Sebut Keduanya Berpeluang Turun Hadapi Borneo FC

Dengan bagitu, Pikal belum dipastikan bisa mendampingi tim di pinggir lapangan saat Persebaya jamu Borneo FC, laga tunda pekan 22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019).

Meski sudah bergabung dengan Persebaya akhir Agustus 2019 lalu, empat laga sudah pelatih asal Austria tersebut tidak mendampingi tim karena terkendala administrasi.

Tentang lamanya proses pendaftaran Pikal, disebut Candra karena kendala Paspor, tapi untuk saol Paspor saat ini sudah selesia.

“Biasanya (pendaftaran) seminggu, masalahnya coach Pikal ini lama karena ketika pengajuan awal, paspor beliau sudah mau selesai, jadi harus bikin paspor baru lagi sepuluh hari baru kemudian dimasukkan,” ucap Candra.

Persebaya Vs Borneo FC, Wolfgang Pikal Terus Matangkan Finishing Demi Konversi Peluang Menjadi Gol

Dengan proses yang sudah dilalui, Candra optimis laga lawan Borneo FC, Pikal sudah bisa damping tim.

“Insyaallah (bisa dampingi tim lawan Borneo FC), mudah-mudahan. Itu sampai 90 menit sebelum kick off masih bisa, sama dengan penyusunan daftar susunan pemain, itu kan 90 menit sebelum kick off,” pungkas Candra. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved