Meski Tanpa Tiga Pemain Timnas, Persebaya Surabaya U-20 Tak Gentar Hadapi PSIS U-20

Uston Nawawi mengaku tidak terlalu khawatir, meski hadapi PSIS Semarang U-20 di semifinal Liga 1 U-20 2019 tanpa tiga pemain timnasnya.

Meski Tanpa Tiga Pemain Timnas, Persebaya Surabaya U-20 Tak Gentar Hadapi PSIS U-20
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/OFFICIAL PERSEBAYA
Pemain Persebaya Surabaya U-20, Brylian Aldama seusai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC U-20 dalam laga Liga 1 U-20 2019. 

TRIBUNJATIM.COM – Pelatih Persebaya Surabaya U-20, Uston Nawawi mengaku tidak terlalu khawatir, meski hadapi PSIS Semarang U-20 di semifinal Liga 1 U-20 2019 tanpa tiga pemain timnasnya.

M Supriadi, Rizky Ridho, dan Brylian Aldama harus absen pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (9/10/2019) ini, karena harus bergabung dalam pemusatan latihan timnas untuk persiapan AFC U-19 2019.

Sejatinya, ada satu pemain lain yang juga ikut jalani pemusatan latihan, Ernando Ari.

Tapi kiper utama Persebaya Surabaya U-20 ini mendapat dispensasi untuk lebih dulu membela Persebaya Surabaya U-20, sebelum nantinya ikut bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia.

“Saya tekankan pada para pemain, ada atau tidaknya pemain timnas, tidak akan mengurangi kekuatan kami,” terang Uston Nawawi, Rabu (9/10/2019).

Ambisi Sulit Uston Nawawi Bawa Persebaya U-20 Tumbangkan PSIS Semarang di Babak Semifinal

Persebaya Vs Borneo FC, Pesut Etam Percayakan Hasil Laga pada Daun Muda

Gareth Bale Diisukan Hengkang dari Real Madrid, Berikut 4 Pemain yang Bahagia Dibuang Los Blancos

Uston Nawawi mencontohkan, beberapa laga sebelumnya, meski empat pemain timnas mereka tidak bisa dimainkan, Persebaya Surabaya U-20 tetap mendapat hasil positif.

Hasil tersebut membuktikan bahwa tim Bajul Ijo Cilik lebih mengutamakan kerja sama tim dibandingkan mengandalkan kemampuan individu.

“Kami sudah membuktikan. Babak penyisihan di round 1 dan 2, pemain timnas tidak bisa kami pakai, baru di babak 8 besar, itupun pertandingan 3-5, pertandingan 6 kami tidak pakai,” ucapnya.

“Jadi  saya tekankan, ada atau tidaknya pemain timnas, kami harus siap, karena sepak bola adalah permainan tim,” tambah pelatih yang juga merupakan legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Meskipun diakui Uston Nawawi laga kali ini tidak akan mudah, karena lawan yang akan dihadapi merupakan tim kuat.

Osvaldo Haay Dicoret Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Persebaya akan Pulangkan Sang Pemain ke Surabaya

Persebaya Vs Borneo FC, Wolfgang Pikal Terus Matangkan Finishing Demi Konversi Peluang Menjadi Gol

Terbukti, di babak delapan besar, PSIS Semarang U-20 besutan Ridwan ini berhasil sisihkan tim-tim kuat lain seperti Persija Jakarta U-20 dan Persipura Jayapura U-20.

“PSIS Semarang adalah salah satu tim terbaik di Grup Y, bisa menyingkirkan tim kuat lain. Tim yang lolos 4 besar adalah tim yang  sangat bagus dan kuat, baik secara individu maupun tim. Tapi kami optimistis bisa raih kemenangan," pungkas Uston Nawawi. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved