Liga Indonesia

Persebaya Vs Borneo FC, Sama-sama Tampil Pincang, Bajul Ijo Bertekad Putus Tren Positif Pesut Etam

Persebaya Surabaya dan Borneo FC sama-sama tampil pincang saat keduanya bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Persebaya Vs Borneo FC, Sama-sama Tampil Pincang, Bajul Ijo Bertekad Putus Tren Positif Pesut Etam
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams (kiri), Pelatih Kiper Pesebaya Surabaya, Miftahul Hadi (tengah), saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs Borneo FC di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya dan Borneo FC sama-sama tampil pincang saat keduanya bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (11/10/2019) malam.

Melakoni laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 itu, tuan rumah Persebaya Surabaya minus lima pemain, M Supriadi ikut Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama ikut timnas senior, Osvaldo Haay cedera, dan Diogo Campos karena akumulasi kartu kuning.

Itu belum termasuk Irfan Jaya, Abu Rizal Maulana, juga Otavio Dutra yang kondisinya belum 100 persen fit karena baru sembuh dari cedera.

Sementara itu, Borneo FC minus tiga pemain, Lerby Eliandry ikut timnas senior, Nadeo Argawinata bergabung Timnas U-23 Indonesia, dan Abdul Rahman cedera.

Soal Cedera Osvaldo Haay, Persebaya akan Lakukan Pemeriksaan Mandiri sebagai Pembanding

Jelang MotoGP Australia 2019, Valentino Rossi Kenang Kenangan Manis di Sirkuit Phillip Island

Meski tampil tidak diperkuat banyak pemainnya, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk bisa menangkan laga Persebaya vs Borneo FC dan memutus tren positif Borneo FC.

“Kami tim persebaya sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok lawan Borneo FC, tentunya pelatih punya cara, punya taktik bagaimana meredam, bahkan memenangkan pertandingan lawan borneo FC,” terang Miftahul Hadi saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs Borneo FC, Kamis (10/10/2019).

Miftahul Hadi menyadari, bisa tundukkan tim berjuluk Pesut Etam itu tidak mudah.

Borneo FC datang dengan modal berharga setelah lima laga terakhir belum tersentuh kekalahan, dua laga dimenangkan, dan tiga laga sisanya berakhir imbang. Dengan catatan, tiga hasil imbang diraih laga tandang.

Umuh Muchtar Berharap Laga Persib Vs Persebaya Surabaya Tak Ditunda

Masa Jeda Kompetisi, Persela Lamongan Matangkan Taktik dan Strategi Demi Menjauh dari Degradasi

“Borneo bukan tim yang gampang juga, mereka punya pemain yang bagus, dan pemain mereka ada yang ikut timnas, tapi intinya kami siap menghadapi borneo FC,” tambahnya.

Sementara, tentang absennya kiper utama Borneo FC, Nadeo Argawinata, disebut Miftahul Hadi tidak lantas menjadi keuntungan bagi Persebaya Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved