Liga Indonesia

Tanggapan Arema FC Soal Jadwal Liga 1 2019 yang Berpotensi Kembali Berubah

Dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bakal memanggil seluruh manajer tim peserta Liga 1 2019 untuk mengadakan rapat.

Tanggapan Arema FC Soal Jadwal Liga 1 2019 yang Berpotensi Kembali Berubah
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Tim inti Arema FC dan Persib Bandung berfoto bersama jelang laga Arema FC vs Persib Bandung dimulai di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bakal memanggil seluruh manajer tim peserta Liga 1 2019 untuk mengadakan rapat.

Belum diketahui pasti apa agenda pertemuan pada Sabtu (12/10/2019) mendatang di Bali itu.

Namun kemungkinan besar dikumpulkannya para manajer Liga 1 itu untuk membicarakan soal potensi mundurnya jadwal Liga 1, karena kondisi serta situasi di negeri ini dan juga persiapan pelantikan presiden serta wakil presiden yang akan digelar, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Terkait potensi jadwal yang akan berubah dan juga mundur, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku tidak masalah, asalkan PT LIB selaku operator dapat membagi waktu pertandingan secara relevan.

Arema FC akan Jalani Latihan Khusus Intensitas Tinggi di Pantai Balekambang Malang

Jelang MotoGP Australia 2019, Valentino Rossi Kenang Kenangan Manis di Sirkuit Phillip Island

Maung Bandung Layangkan Surat Protes Terkait Kinerja Wasit di Laga Madura United Vs Persib Bandung

"Kami tidak masalah seandainya jadwal memang mundur lagi, asal jarak antar pertandingan masih sesuai dengan standar recovery pemain yang ideal," kata Ruddy Widodo, Kamis (10/9/2019).

Lebih lanjut Ruddy Widodo berharap, jika memang ada perubahan jadwal baru, PT LIB juga harus mempertimbangkan situasi kedua tim yang akan berlaga, terlebih ketika salah satu tim harus menempuh perjalanan away yang lama, tentu tim tersebut juga harus mendapat jadwal recovery yang tidak terlalu singkat.

"Untuk recovery itu idealnya minimal lima hari. Itupun juga harus melihat lawan yang akan dihadapi. Kalau luar pulau tentu juga harus memikirkan perjalanannya," jelasnya.

Sementara itu, Penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius mengaku tak terlalu mempersoalkan terkait perubahan jadwal yang bakal terjadi, menurutnya yang terpenting baginya ialah tampil untuk membantu tim meraih poin.

PSM Makassar Vs Arema FC, Dua Bek Andalan Singo Edan Berpeluang Kembali Merumput

Laga Persija Vs Persela Lamongan Ditunda, Skuat Laskar Joko Tingkir Gelar Latihan di Pantai

"Kami sebagai pemain akan bermain sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kalaupun mundur atau berubah, itu akan kami jadikan persiapan untuk tampil lebih baik lagi, karena tugas kami di sini untuk bermain dan membantu tim," jelas Sylvano Comvalius.

Sejauh ini pertandingan terdekat Arema FC yang berpotensi mundur ialah laga lawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/2019) dan Persipura Jayapura, Minggu (20/10/2019) mendatang, karena dua laga tersebut merupakan laga terdekat dengan pelantikan presiden.

Sebelumnya Arema FC sempat mengalami beberapa kali penundaan jadwal, di antaranya lawan Persib Bandung dan PSM Makassar. (Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved