Liga Indonesia

Alasan Wolfgang Pikal Mainkan Misbakus Solikin sebagai Gelandang Serang Saat Persebaya Vs Borneo FC

Misbakus Solikin menjalankan peran baru saat Persebaya Surabaya ditahan imbang 0-0 Borneo FC, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Alasan Wolfgang Pikal Mainkan Misbakus Solikin sebagai Gelandang Serang Saat Persebaya Vs Borneo FC
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (kiri), Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro (tengah) saat laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAMisbakus Solikin menjalankan peran baru saat Persebaya Surabaya ditahan imbang 0-0 Borneo FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (11/9/2019) malam.

Pemain kelahiran Surabaya itu bermain sebagai gelandang serang.

Ini menjadi posisi baru bagi Misbakus Solikin, setelah sepanjang musim ini ia selalu bermain sebagai gelandang bertahan.

Sementara posisi gelandang bertahan diisi Aryn Williams.

“Pertimbangan saya untuk Solikin main gelandang serang, dia memang dulu juga main gelandang nomor 8, agak ke depan sedikit saat main dari Liga 2 ke Liga 1 (Persebaya Surabaya), dan lumayan bikin banyak gol,” terang Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, seusai laga.

Persebaya Vs Borneo FC, Skor Imbang 0-0, Mario Gomez Puas Timnya Bisa Curi Poin di Markas Bajul Ijo

Jeda Laga Mepet, Arema FC Putri Tak Bisa Evaluasi Tim, Tunggu Babak Pendahuluan Liga 1 Putri Usai

Jadi Kota Peserta Komunitas Terbanyak, Malang Kembali Dipilih sebagai Tempat Trial Game Asphalt 2019

Selain faktor tersebut, ditambahkan Wolfgang Pikal, karena pada laga Persebaya vs Borneo FC, banyak pemain Bajul Ijo yang absen.

Khusus untuk posisi gelandang, ada dua nama, Rachmat Irianto (absen karena bela Timnas U-23 Indonesia) dan Diogo Campos (absen karena akumulasi kartu kuning).

“Sekarang lumayan banyak pemain tidak bisa diturunkan, termasuk Diogo (Campos), satu pilihannya memberikan kesempatan pada Solikin,” ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Wolfgang Pikal menilai, Misbakus Solikin cukup sukses bermain di posisi anyarnya itu, tidak terlihat nervous.

Sementara, tentang situasi kurang bisa maksimalnya pergerakan Misbakus Solikin untuk menembus pertahanan Borneo FC, Wolfgang Pikal akui karena rapatnya pertahanan tim berjuluk Pesut Etam itu.

Skuat Madura United Langsung Gelar Latihan seusai Liburan, Persiapan Laga Lawan Semen Padang dan PSM

Masa Jeda Kompetisi, Persela Lamongan Matangkan Taktik dan Strategi Demi Menjauh dari Degradasi

“Saya pikir Misbakus itu pemain profesional, saya rasa tidak nervous bermain di posisi (baru) itu, karena dia sudah beberapa tahun main di Persebaya,” ucap Wolfgang Pikal.

“Mungkin babak pertama, Borneo FC bermain sangat rapat bertahan, ruangan tidak terlalu besar, susah untuk dia dapat ruang kosong untuk dia masuk-masuk,” pungkas Wolfgang Pikal.

Bermain sejak menit awal, pada laga Persebaya vs Borneo FC, Misbakus Solikin ditarik keluar di menit-66 digantikan Rendi Irwan. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved