KONI Jatim & UC Resmikan UC Sportpreneur Academy, Program Pelatihan Eks Atlet Demi Masa Depan Cerah

KONI Jatim & UC Resmikan UC Sportpreneur Academy, Program Pelatihan Eks Atlet Demi Masa Depan Cerah.

KONI Jatim & UC Resmikan UC Sportpreneur Academy, Program Pelatihan Eks Atlet Demi Masa Depan Cerah
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Peluncuran UC Sportpreneur Academy. Program tersebut merupakan program pelatihan enterpreneur yang dilakukan oleh KONI JATIM, bekerjasama dengan Universitas Ciputra, Surabaya. 

KONI Jatim & UC Resmikan UC Sportpreneur Academy, Program Pelatihan Eks Atlet Demi Masa Depan Cerah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Ciputra (UC) Surabaya bersama KONI Jatim, hari ini, Sabtu (12/10/2019) meresmikan program UC Sportpreneur Academy.

Christina Whidya Utami, Dekan Fakultas managemen dan Bisnis UC Surabaya mengatakan program tersebut merupakan pelatihan finansial dan kewirausahaan bagi para mantan atlet atau atlet KONI Jawa Timur yang sudah menjelang masa akhir karirnya.

Menpora Imam Nahrawi Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Kasus Dana Hibah KONI

Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas 2019 Resmi Diluncurkan Piaggio, Tampil Lebih Sporty dan Ikonik

Wakil Ketua Umum IV KONI Jatim Dr Irmantara Subagio mengatakan, diadakannya program tersebut berangkat dari masalah klasik yang ada di dalam KONI Jawa Timur.

"Kebanyakan atlet yang sudah pensiun atau hampir memasuki masa akhir karirnya ini bertanya pada kami, kalau nggak kerja atlet kami bisa kerja apa?" papar Irmantara atau yang akrab disapa Ibag itu.

Pasalnya, pasca berakhirnya karir sebagai atlet, lanjut Ibag, 10 persen atletnya bekerja sebagai karyawan, pelatih, sepenuhnya pensiun atau dalam kata lain menganggur.

Diadakannya pelatihan finansial dan enterpreneur bagi para atlet tersebut, diharapkan Ibag, dapat membangun maind set para atlet. Sehingga mereka mampu menata masa depan yang lebih cerah dengan berwirausaha.

"Kerjasama dengan UC ini kami harapkan dapat membentuk mind set para atlet, bahwa setelah berhenti, mereka bisa menggerakkan potensi enterpreneur dengan kemampuannya di bidang olahraga atau diluar bidang olahraga," harap Ibag.

Pasalnya, masa karir atlet maksimal berada pada usia 35 tahun. Usia tersebut, disebut Ibag merupakan usia produktif mengembangkan masa depan.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved