Liga Indonesia

Persebaya U-20 Juara, Brylian Aldama Persembahkan untuk Nenek dan Obati Kekecewaan Warga Surabaya

Gelandang Persebaya Surabaya U-20, Brylian Aldama mempersembahkan gelar juara Liga 1 U-20 2019 untuk neneknya dan warga Surabaya.

Persebaya U-20 Juara, Brylian Aldama Persembahkan untuk Nenek dan Obati Kekecewaan Warga Surabaya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/OFFICIAL PERSEBAYA
Pemain Persebaya Surabaya U-20, Brylian Aldama seusai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC U-20 dalam laga Liga 1 U-20 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya U-20, Brylian Aldama mempersembahkan gelar juara Liga 1 U-20 2019 untuk neneknya dan warga Surabaya.

Brylian ikut mengantarkan Persebaya U-20 meraih gelar juara usai menaklukan Barito Putera U-20 lawat drama adu pinalti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (12/10/2019).

Di babak adu pinalti, tiga eksekutor Persebaya U-20 berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, sementara itu tidak satupun tembakan Barito Putera U-20 masuk.

Alhasil Persebaya U-20 menang dengan agregat 6-3 di setelah di waktu normal dan babak tambahan bermain sama kuat dengan skor 3-3.

Menang Liga 1 U-20, Persebaya Muda Disambut Polrestabes Surabaya

Persebaya U-20 Juara Liga 1, Ribuan Bonek Kawal Bus Pasukan Persebaya Muda

Dengan rasa bangga, Brylian Aldama mempersembahkan gelar juara pertamanya bersama Persebaya U-20 untuk neneknya yang baru wafat sehari sebelum laga.

"Saya senang bisa membawa Persebaya juara. Kemarin malam saya dapat berita duka nenek saya meninggal dan ortu saya batal kesini untuk nenek saya. Juara ini untuk nenek saya," ujar Brylian (12/10/2019).

Pemain Timnas U-19 itu juga berharap agar gelar juara ini bisa sedikit mengobati rasa kecewa warga Surabaya dengan peforma tim senior yang tidak konsisten.

Mengingat di tiga laga terakhir Persebaya senior belum mengantongi kemenangan usai bermain imbang di dua laga kandang dan kalah sekali di laga tandang.

Terbaru Persebaya gagal menang usai di tahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0 dalam laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019).

"Kemenangan ini buat warga Surabaya yang kecewa dengan senior kita dapat hasil kurang maksimal, saya harap juara kita bisa sedikit obati masyarakat Surabaya," ujarnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved