Lipsus Persebaya

Bonita Thalia, Sebarkan Virus Bonek Ke Jerman

Saat pertama kali menyaksikan laga Persebaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada tahun 2010 lalu, Thalia Anandiya langsung terpikat

Bonita Thalia, Sebarkan Virus Bonek Ke Jerman
istimewa
Bonita Thalia 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saat pertama kali menyaksikan laga Persebaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya pada tahun 2010 lalu, Thalia Anandiya langsung terpikat dengan klub Bajul Ijo.

Bonita asal Pasuruan yang kini melanjutkan studinya di Hannover, Jerman menceritakan, pengalaman pertama kalinya menyaksikan laga Persebaya menjamu Sriwijaya.

“Waktu itu saya masih kelas tiga SMP, dan mendapatkan kaos Bonek dari seorang Bonek dan diajak nonton ke Stadion Gelora 10 November. Atmosfernya sangat menakjubkan,” cerita Thalia.

Sayangnya, di tahun berikutnya Persebaya mengalami dualisme dan Thalia tidak terlalu mendapatkan momen menarik.

Akan tetapi, dia mendapatkan pelajaran yang menarik selama mbonek.

“Karena waktu langsung dualisme, namun yang dapat saya pelajari bonek itu suporter yang setia dengan Persebaya walaupun dualisme itu sudah beberapa tahun terjadi dan Persebaya vacum,” terangnya.

Selain itu, yang paling berkesan waktu away ke Bantul. Thalia merasakan kekeluargaan dari Bonek.

“Saat kami naik bus abis itu rasa kekeluargaannya dapat namanya juga waktu away. Rasanya luar biasa,” tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Thalia mengaku, diinya turut sebarkan virus Bonek di tempat dia menempuh pendidikan di Hannover, Jerman. Di sana dia juga mempunyai teman dari Indonesia yang juga suka dengan Persebaya. Tak hanya itu, virus Bonek juga ia tularkan kepada kekasihnya orang Jerman.

“Tanggapan dari teman di Jerman, kebetulan pacar saya itu juga pecinta bola kami suka nonton bundesliga juga, pacar saya sangat tertarik dengan Bonek bahkan ia turut Mbonek langsung lihat antusiasme Bonek,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Waktu itu, kekasihnya juga turut diajak menyaksikan laga Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Meski saat itu bukan laga Big Match, namun kekasihnya ini takjub dengan atmosfer stadion.

“Jujur waktu itu bukan big match, tapi dia juga kaget karena Indonesia kan sepak bolanya tidak terlalu bagus tapi suporternya sangat gila apalagi saat menyaksikan Persebaya,” ungkap Bonita yang mengidolakan Irfan Jaya ini.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved