Liga Indonesia

Persela Vs PSIS Semarang, Tampil Full Team, Laskar Joko Tingkir Bertekad Amankan Poin Sempurna

Dengan kondisi tersebut, pelatih Persela Lamongan berambisi bisa amankan tiga poin dari laga pekan ke-23 Liga 1 2019 itu.

Persela Vs PSIS Semarang, Tampil Full Team, Laskar Joko Tingkir Bertekad Amankan Poin Sempurna
SURYA/SUGIHARTO
Rafael Gomes de Oliveira dan pemain Persela Lamongan merayakan gol yang dicetak ke gawang Tira Persikabo, saat laga Persela vs Tira Persikabo di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Persela Lamongan dipastikan tampil full team saat laga Persela vs PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019) besok.

Dengan kondisi tersebut, Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, berambisi bisa amankan tiga poin dari laga pekan ke-23 Liga 1 2019 itu.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan sehat, tidak ada yang sakit, kami akan turun full team, kecuali Demerson masih 95 persen. Tekad kami hanya satu, bagaimana kami ingin memenangkan pertandingan," terang Nil Maizar saat jumpa pers jelang laga Persela vs PSIS Semarang, Kamis (17/10/2019).

Selain ingin terus mempertahankan rekor kandang tidak terkalahkan di 10 laga terakhir, kemenangan dari laga Persela vs PSIS Semarang akan membawa tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sedikit menjauh dari zona degradasi.

Persela Vs PSIS Semarang Jadi Laga Krusial, Nil Maizar Beri Menu Latihan Ekstra Compact Defense

Hasil PSM Makassar Vs Arema FC 6-2, Juku Eja Pesta Gol, Misi Balas Dendam Tuan Rumah Terwujud

Saat ini, Persela Lamongan berada di posisi 15 klasemen sementara, atau satu setrip di atas zona degradasi dengan bekal 20 poin.

Jumlah poin sama dengan tiga tim di bawahnya, atau di zona degradasi, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Kalteng Putra.

"Karena ini pertandingan sangat krusial, yang menentukan kehidupan kami ke depannya," ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dipastikan, upaya Nil Maizar tidak akan mudah, sebab, rekor pertemuan pada empat laga terakhir sejak tahun 2018, Persela Lamongan tak satupun raih kemenangan.

Tiga laga dimenangkan PSIS Semarang, satu laga berakhir imbang. Hasil tersebut termasuk kekalahan 2-0 Persela Lamongan di putaran pertama lalu.

Seusai Bela Timnas Indonesia, Otavio Dutra Belum Bisa Dipastikan Turun di Laga Persib Vs Persebaya

Masa Jeda Kompetisi, Persela Lamongan Matangkan Taktik dan Strategi Demi Menjauh dari Degradasi

Namun, dengan tekad kuat semua pemain, Nil Maizar berharap Persela Lamongan bisa raih hasil positif.

"Mudah-mudahan tekad kami ditambah dengan keyakinan pemain dan kerja keras, apa yang ingin kami inginkan besok menjadi kenyataan," pungkas mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Tekad sama juga disampaikan kapten Persela Lamongan, Eky Taufik.

"Hadapi PSIS Semarang besok, tekad kami hanya satu, mati-matian dan perang untuk memenangkan pertandingan, poin tiga harga mati di kandang ini, karena pertandingan sangat krusial," ucap Eky Taufik. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved