Liga Indonesia

Cedera Kambuh, Arema FC Pulangkan Dua Pemainnya Dedik Setiawan dan Johan Farizi

Dua pemain andalan Arema FC, Dedik Setiawan dan Johan Farizi dipulangkan ke Malang usai Arema FC kalah 2-6 dari PSM Makassar, pada laga tunda Liga 1

Cedera Kambuh, Arema FC Pulangkan Dua Pemainnya Dedik Setiawan dan Johan Farizi
istimewa
Johan Farizi dan Dedik Setiawan harus dipulangkan ke Arema saat cedera 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua pemain andalan Arema FC, Dedik Setiawan dan Johan Farizi dipulangkan ke Malang usai Arema FC kalah 2-6 dari PSM Makassar, pada laga tunda Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/2019) lalu.

Keduanya dipulangkan karena cedera yang sebelumnya mereka alami kambuh ketika lawan PSM, sehingga hasil dari pembicaraan pelatih dan dokter tim Arema FC, keduanya diputuskan untuk dipulangkan dan tidak ikut dalam laga tandang ke Tenggarong untuk melawan Persipura Jayapura, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Saat lawan PSM keduanya juga tak bisa main hingga pertandingan usai, Dedik hanya bermain hingga menit-54 kemudian digantikan Ricku Kayame, sementara Farizi ditarik menit-46 digantikan oleh Ricky Ohorella.

"Ya benar. Cedera lamanya kambuh,tapi tidak terlalu parah," kata Nanang Tri Wahyudi Dokter Tim Arema FC pada Surya, Jumat (18/10/2019).

Sementara itu David Setiawan Sport Therapist Arema FC pada Surya menjelaskan terkait keputusan memulangkan Dedik dan Farizi untuk menyembuhkan kondisinya itu sudah di diskusikan sebelumnya oleh pelatih dan dokter tim, sehingga hal itu dinilai menjalani langkah paling benar daripada membuat kondisi cedera keduanya lebih parah.

Kabut Asap Kembali Papar Kota Jambi, ACT akan Buat Posko Rumah Oksigen

Dua Motor Beradu di Joyoboyo Surabaya, Seorang Pengendara Tewas dan Seorang Lagi Kritis

Momen Pertemuan Marshanda dan Paula Verhoeven, Baim Wong Panik: Jantungku Berdetak Kencang!

"Sebenarnya cedera Dedik dan Johan Farizi itu bukan cedera yang berat, hanya keluhan ketika diberikan kesempatan untuk adaptasi dipertandingan dengan intensitas tinggi. Keduanya mengalami keluhan dibeberapa gerakan terutama Farizi saat sprint, Dedik ketika responsif," tutur David Setiawan saat dihubungi.

"Jadi ketika itu pelatih dan dokter berdiskusi untuk mengganti terlebih melihat jadwal pertandingan yang mepet, jaraknya hanya empat hari per pertandingan itu mungkin membahayakan untuk Farizi dan Dedik, akhirnya dokter dan pelatih memutuskan untuk dipulangkan ke Malang dan diganti pemain yang lebih siap," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Seperti diketahui, sebelumnya Dedik mengalami cedera ligamen lutut dan Johan Farizi cedera pada bagian tumit. Cedera tersebut sempat membuat keduanya absen hingga lebih dari satu bulan lamanya dan kini cedera tersebut kambuh kembali karena intensitas pertandingan yang berat saat lawan PSM.(myu/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved