Drama Evakuasi Truk yang Tabrak Tiang Listrik Tegangan Tinggi di Sidoarjo, Tiang Sampai Diganti Baru

Truk tabrak tiang listrik yang terjadi di Pertigaan Pos Brimob, Jalan Raya Taman, Sidoarjo berhasil dievakuasi.

Drama Evakuasi Truk yang Tabrak Tiang Listrik Tegangan Tinggi di Sidoarjo, Tiang Sampai Diganti Baru
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana evakuasi truk yang mengalami laka lantas akibat rem blong di Pertigaan Pos Brimob, Jalan Raya Taman, Sidoarjo, Senin (21/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Truk tabrak tiang listrik yang terjadi di Pertigaan Pos Brimob, Jalan Raya Taman, Sidoarjo berhasil dievakuasi.

Truk tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.45 dan berjalan dramatis penuh resiko. Mengingat tiang listrik yang telah ditabraknya memiliki kabel listrik tegangan tinggi dan hampir menimpa warung kopi yang ada di dekatnya.

Petugas PT PLN yang datang perlu hati hati ketika mengangkat tiang listrik. Sebelum diangkat, tiang listrik harus dikatrol terlebih dahulu agar tidak membahayakan lingkungan sekitar.

Koordinator Jaringan Karang Pilang PT. PLN, Iswandi mengatakan tiang tersebut setelah dicabut akan langsung diganti dengan yang baru.

"Kita sudah membawa tiang yang baru. Karena kalau tak diganti, kabel akan tersangkut ke papan reklame yang ada di dekatnya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (21/10/2019).

Dua Ruko di Sidoarjo Dibobol Maling, Pelaku Sempat BAB dan Ambil CCTV Sebelum Kabur

Rem Blong, Truk Muat Kardus Menabrak Tiang Listrik di Sidoarjo, Kondisi Ringsek & Tiangnya Patah

Ia menjelaskan penggantian tiang tersebut tidak memerlukan waktu yang lama.

"Cukup sebentar saja pemasangannya. Tidak sampai memakan waktu seharian," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Taman, Ipda Gede Budayasa menjelaskan truk tersebut berhasil ditarik memakai truk yang kebetulan dimensi dan kemampuannya hampir sama.

"Tadi ada truk melintas yang spesifikasinya hampir sama dengan truk yang menabrak tiang. Akhirnya kita minta tolong ke truk tersebut dan pengemudi bersedia membantu," terangnya.

Setelah truk berhasil dievakuasi, kendaraan nahas itu segera dibawa ke Mapolres Taman.

Dirinya juga kembali mengingatkan agar para pemilik dan pengemudi kendaraan untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan.

"Supaya kondisi kendaraan ketika dipakai tidak mengalami kendala apapun di jalan. Seperti kejadian ini, truk mengalami rem blong. Beruntung pengemudi sigap mengendalikan kendaraansehingga tidak ada korban jiwa yang banyak dari pengguna jalan lainnya," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved