Liga Indonesia

Madura FC Vs Persatu, Meski Tak Pengaruhi Nasib Tim, Agus Yuwono Minta Pemain Serius Hormati Laga

Agus Yuwono tetap meminta skuat asuhannya serius hadapi Persatu Tuban. Meski tidak berpengaruh apa-apa bagi kedua tim.

Madura FC Vs Persatu, Meski Tak Pengaruhi Nasib Tim, Agus Yuwono Minta Pemain Serius Hormati Laga
ISTIMEWA/Madura FC
Pelatih Madura FC, Agus Yuwono (tengah) saat jumpa pers jelang laga Madura FC vs Persatu Tuban di Sumenep, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP – Pelatih Madura FC, Agus Yuwono, tetap meminta skuat asuhannya serius hadapi Persatu Tuban, meski hasil laga Madura FC vs Persatu Tuban tidak berpengaruh apa-apa bagi kedua tim, Senin (21/10/2019).

Sebelum lakoni laga terakhir Liga 2 2019 zona timur di Stadion Ahmad Yani Sumenep, kedua tim sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim 2020 nanti.

Sebab, perolehan 20 poin kedua tim saat ini tidak bisa menggusur PSBS Biak di posisi sembilan posisi di atas mereka, posisi terakhir zona aman di Liga 2 2019.

“Harus respek pada pertandingan itu sendiri, juga pada pemain untuk kami tekankan bermain pada laga ini sebagaimana biasa, jangan menganggap bahwa laga ini sudah berlalu,” terang Agus Yowono, Minggu (20/10/2019) malam.

Tahan Imbang Persipura Jayapura, Arema FC Akui Laga Pekan ke-23 Berat dan Menguras Tenaga

Dikalahkan China di Laga Uji Coba Kedua, Pelatih Timnas U-19 Indonesia Kantongi Peta Kekuatan Tim

Meski tidak banyak pengaruh pada tim, pelatih asal Malang itu menilai, laga Madura FC vs Persatu Tuban sangat penting untuk pemain, khususnya untuk menentukan karier mereka selanjutnya.

“Pemain harus berjuang secara maksimal untuk investasi mereka sendiri, kalau  mereka tidak maksimal, akan susah ke depannya untuk menjaga eksistensi mereka sendiri,” tambahnya.

Untuk memotivasi para pemainnya, Agus Yuwono akui, timnya dalam sepekan terakhir, lebih ditekankan latihan di sisi mental.

Meskipun jelang laga Madura FC vs Persatu Tuban, seminggu sebelumnya seusai hadapi Persiba Balikpapan, pemain sempat diliburkan karena jeda waktu yang cukup panjang.

Supermoto Kelas 150 Komunitas, Para Rider Salurkan Hobi Lewat Trial Game Asphalt 2019

Persela Kalah dan Masuk Zona Degradasi, Nil Maizar Serahkan Nasib Kepelatihannya pada Manajemen

“Tentu kami lebih banyak menyentuh di mental, artinya bagaimana mental pemain jangan sampai asal-asalan atau tidak siap dengan situasi ini, ini harus kami jaga,” tegas Agus Yuwono.

Sementara itu, salah satu pemain Madura FC, Ferdy akui tetap termotivasi berikan yang terbaik pada laga Madura FC vs Persatu Tuban.

“Mewakili pemain, pertandingan besok tetap semangat main maksimal dan bisa memenangkan pertandingan. Saya akan menunjukkan yang terbaik,” ucapnya. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved