Tiga Kepala Daerah di Jatim Dipromosikan PDIP Jadi Menteri Jokowi, Disebut Punya Rekam Jejak Bagus

PDIP akan mempromosikan kepala daerah untuk menjadi menteri dalam Kabinet Jilid II Jokowi-Maruf Amin.

Tiga Kepala Daerah di Jatim Dipromosikan PDIP Jadi Menteri Jokowi, Disebut Punya Rekam Jejak Bagus
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno menyebut tiga kepala daerah di Jatim berpeluang jadi menteri kabinet jilid II Jokowi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP akan mempromosikan kepala daerah untuk menjadi menteri dalam Kabinet Jilid II Jokowi-Maruf Amin.

Termasuk dari Jawa Timur, Hasto Kristiyanto sempat menyebut tiga nama sosok kepala daerah yang mempunyai rekam jejak yang bagus dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Ketiganya adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini; lalu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; serta Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang.

Prabowo Mengaku Ditawari Jokowi Menteri Pertahanan, Rizal Ramli Sebut Hatinya Baik Meski Image Galak

"Kalau dari pintu kepala daerah, disebutkan Pak Hasto, Jawa Timur punya kepala kepala daerah yang bagus, yang kalau Pak Jokowi cocok dan Bu Megawati (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) merestui tentu mempunyai peluang yang besar," ucap Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, Selasa (22/10/2019).

Sri Untari menyebutkan, ketiga kepala daerah tersebut telah diakui masyarakat punya kelebihan selama memerintah di daerahnya selama dua periode.

"Kalau Bu Risma semua orang tahu mempunyai prestasi yang bagus dalam penataan perkotaan,  didasari oleh Wali Kota sebelumnya, Pak Bambang DH lalu dilanjutkan oleh bu Risma. Surabaya mempunyai taman yang bersih, dan jalannya bagus," lanjut Sri Untari.

VIRAL Video Santri di Tahun 2016 Sebut Prabowo Subianto Menteri Jokowi, Kini Jadi Kenyataan?

Sedangkan Anas, dijelaskan Untari sudah membangun digitalisasi untuk mengkoneksikan Banyuwangi yang merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur.

"Banyuwangi ini merupakan Kabupaten terluas di Jawa Timur, Pak Anas punya cara yang dulu Banyuwangi dikenal produksi santet sekarang begitu modern bukan hanya 4.0 tapi sudah menatap 5.0," ucap Sri Untari.

Dari teknologi tersebut, Anas bisa memantau aktivitas setiap desa di pelosok Banyuwangi dengan sekali klik.

DAFTAR 9 Nama yang Dipastikan Jadi Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Dampingi Jokowi-Maruf Amin

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved