Liga Indonesia

Kalah dari Perseru Badak Lampung FC, Kapten Arema FC Minta Maaf Karena Lakukan Blunder

Hamka Hamzah meminta maaf karena blunder yang dilakukannya saat laga Perseru Badak Lampung FC vs Arema FC.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengenakan jersey tandang Arema FC berwarna putih dalam launching jersey Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, membuat video permintaan maaf seusai Arema FC kalah 3-4 dari Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Jumat (1/11/2019) lalu.

Hamka Hamzah meminta maaf karena blunder yang dilakukannya, berakibat Arema FC terbobol gol pertama oleh Marquinhos di menit-10.

Saat itu, Hamka Hamzah yang berniat menghalau bola justru salah antisipasi, sehingga bola dengan mudah direbut Marquinhos dan berbuah gol.

"Buat teman-teman Aremania dan Aremanita, saya pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya, di mana tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu juga untuk blunder yang saya lakukan dalam mengantisipasi bola, karena bisa dilihat serta dirasakan saat itu, angin yang begitu kencang," kata Hamka Hamzah, Minggu (3/11/2019).

Harapan Para Pemain Arema FC untuk Ketua Umum PSSI yang Baru

Hasil Lengkap MotoGP Malaysia 2019, Maverick Vinales Pastikan Podium Pertama, Marc Marquez Runner-up

Seperti pernyataan Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sebelumnya, Hamka Hamzah mengaku kesalahan terjadi karena saat pertandingan, angin berhembus dengan kencang sehingga mempengaruhi arah bola.

"Karena kalah angin dan saya salah antisipasi, bola dicuri pemain lawan. Tapi di sini saya mau menekankan, semua komponen tim tidak pernah ada yang namanya menyerah dalam pertandingan. Yang banyak bilang kami main tidak sungguh-sungguh itu salah. Ini saya tak mencari alasan, tapi harus mengingat dalam tiga minggu ini, tim main sebanyak enam pertandingan, dan saya blunder, tapi saya balas dengan gol yang saya buat," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan pemain PSM Makassar itu menegaskan jika angin kencang jadi penyebab kekalahan timnya pada pekan ke-26 Liga 1 2019 lalu.

Madura United Vs Persipura Jadi Laga Tak Mudah, Jacksen F Tiago Minta Skuat Asuhannya Main Maksimal

Tira Persikabo Vs Persebaya, Aji Santoso Masih Terus Pantau Pemain untuk Cari Pengganti Hansamu Yama

"Apa yang ada di dalam pertandingan hampir seluruh pemain kami dan Badak Lampung merasakan. Dan lawan mengatakan jika baru kali ini cuaca sangat berbeda, tapi itu bukan alasan. Kami akan cari apa yang bisa membuat Arema meraih hasil di laga tandang," jelas Hamka Hamzah. (Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved