Perizinan Baru Toko Modern dan Swalayan Berjaringan Sudah Di-stop Bupati Magetan Tapi Belum Terbukti

Bupati Magetan menyatakan tak akan memberikan izin toko berjaringan dan pasar modern. Namun, toko jaringan masih terus bertambah di seluruh kecamatan.

Perizinan Baru Toko Modern dan Swalayan Berjaringan Sudah Di-stop Bupati Magetan Tapi Belum Terbukti
SURYA.CO.ID/DONI PRASETYO
Ditengarai toko swalayan Ghea Mart di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan ini, toko berjaringan dengan induk Indomaret. 

TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - Bupati Magetan sudah menyatakan tidak akan memberikan izin toko berjaringan dan pasar modern.

Sejak pernyataan Bupati Magetan itu, toko jaringan masih terus bertambah di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Magetan.

"Toko Ghea Mart ini sepertinya jaringan Indomaret. Karena barang barang yang dijual identik dengan Indomaret," kata seorang pemuda yang mengaku bernama Widi yang rumahnya tepat didepan Ghea Mart, Jumat (8/11)

Widi menyatakan, toko Ghea Mart itu awalnya buka pada hari Senin (4/11) dan hari Kamis (7/11) ada dua anggota Satpol PP yang masuk ke toko swalayan Ghea Mart itu dengan mengendarai mobil.

"Setelah kedatangan dua anggota Satpol PP, Kamis (7/11) kemarin, Jumat (8/11), toko swalayan jaringan Indomaret itu sudah tutup sampai hari ini," kata Widi.

Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar Hebat, Ledakan Terdengar Berulang Kali dari Atap Kios Pasar

Widi menambahkan, sejak Ghea Mart itu tutup, barang barang kelontong diangkut dengan truk box.

Masyarakat setempat sudah melihat ada dua truk box mengangkut barang-barang.

"Informasinya, barang barang Indomaret itu akan dipindahkan ke Indomaret di Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Artinya di Magetan masih ada izin mendirikan toko jaringan yang dikuasai Indomaret dan Alfamart itu,"ujar Widi.

Jika masih ada toko swalayan berjaringan di wilayah Kabupaten Magetan, itu artinya ada aparat pemerintah Kabupaten Magetan yang tidak tegas atau main mata dengan para pengusaha.

Oleh karena itu, izin yang semestinya sulit dimohon, sekarang mudah diterbitkan.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved