Persebaya

Kunci Persebaya Tahan Imbang Tira Persikabo 2-2, Aji Santoso Minta Semua Pemain Nikmati Pertandingan

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku bersyukur bisa menahan imbang 2-2 Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor

Kunci Persebaya Tahan Imbang Tira Persikabo 2-2, Aji Santoso Minta Semua Pemain Nikmati Pertandingan
SURYA/HABIBUR ROHMAN
TUNGGU AJIAN AJI SANTOSO - Persebaya dengan pelatih baru Aji Santoso diharap bisa mengembalikan roh permainan Persebaya saat di Lapangan. sayangnya penampilan perdana yang semestinya bisa ditunjukkan saat Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar terganggu jadwal yang belum pasti. 

TRIBUNJATIM.COM, BOGOR – Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku bersyukur bisa menahan imbang 2-2 Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (9/11/2019) sore.

Persebaya bisa menahan imbang satu pon dalam laga debutnya besama Aji Santoso, sebab pelatih meminta semua pemain bermain lepas dan menikmati pertandingan.

Meskipun sebelum laga, Persebaya berada pada kondisi sulit, enam laga terakhir tanpa kemenangan, juga baru saja mengalami pergantian pelatih.

Tira Persikabo vs Persabaya, Rendi Irwan Ajak Persebaya Susul Skor Tira Persikabo

“Mulai dari persiapan hingga tadi sebelum pertandingan, saya sampaikan pada seluruh pemain, saya ingin menciptakan suatu kondisi kondusif dalam tim, karena itu sangat penting,” ucap Aji Santoso seusai laga.

“Saya sampaikan pada pemain untuk bermain senikmat mungkin, bermain enjoy. Mereka saya kasih kepercayaan, saya berikan kebebasan,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Satu catatan penting Aji Santoso yang diperlihatkan skuat asuhannya dari laga tersebut adalah mental bertanding punggawa Bajul Ijo sudah mulai membaik.

Laga Tira Persikabo Vs Persebaya Baru Berjalan Satu Menit, Bajul Ijo Tertinggal Sementara 1-0

“Ketika ketinggalan, mereka tidak down. Terbukti, kami kalah 1-0 bisa menyamakan dan akhirnya bisa memimpin jadi 1-2,” tegas Aji Santoso.

Pesan terus berjuang tanpa lelah hingga akhir laga itulah yang dikatakan Aji Santoso sering disampaikan pada Ruben Sanadi dkk sepekan terakhir sejak ia memimpin Persabaya.

“Saya sampaikan pada pemain agar selama 90 menit tidak down, apapun yang terjadi sepanjang pluit panjang belum berbunyi masih harus berjuang,” pungkas Aji Santoso.

Tira Persikabo Vs Persebaya, Kedatangan Aji Santoso Diharap Jadi Motivasi Lebih Skuat Bermain Lepas

Hasil dari laga ini memperpanjang catatan Persebaya puasa kemenangan tujuh laga terakhir.

Empat laga telan kekalahan, tiga laga sisanya barakhir imbang.

Juga memperpanjang hasil seri saat bersua Tira Persikabo dari tujuh pertemuan terakhir sejak 2018 semua ajang, di mana empat laga di antaranya berakhir imbang.

Tambahan satu poin juga tidak mengubah banyak posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2019, masih tetap di urutan 11 dengan raihan 32 poin. (Surya/Khairul Amin)

Susunan Pemain Tira Persikabo Vs Persebaya, Imam Arief Debut Liga 1 2019, David da Silva Cadangan

Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved