Wow, Laba Bersih PermataBank Melejit 121% di Kuartal Ketiga 2019

PermataBank menyatakan laba bersihnya naik 121 persen pada kuartal 3 tahun 2019.

Wow, Laba Bersih PermataBank Melejit 121% di Kuartal Ketiga 2019
ISTIMEWA
Ridha DM Wirakusumah sebagai Direktur Utama PermataBank menyebut kinerja PermataBank terus menguat di Kuartal Ketiga 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PermataBank menyatakan laba bersihnya naik 121 persen pada kuartal 3 tahun 2019.

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah mengatakan, laba bersih setelah pajak menguat 121% menjadi Rp 1,1 triliun dari periode yang sama tahun lalu.

Ridha DM Wirakusumah menjelaskan, pertumbuhan Laba Operasional sebelum Penyisihan Penurunan Nilai Aset tercatat sebesar 15 persen diangka Rp 2,1 triliun yang merupakan kontribusi dari kenaikan Pendapatan Bunga Bersih sebesar 3,0 persen dan Pendapatan Operasional selain Bunga sebesar 22 persen, sementara Net Interest Margin (NIM) tumbuh menjadi 4,2 persen diikuti oleh peningkatan signifikan Laba Operasional yang mencapai 279 persen menjadi Rp 1,4 triliun sampai dengan akhir September 2019.

Pengadilan Negeri Surabaya Kini Dilengkapi Fasilitas Sarana Bermain Anak

"Kualitas aset Bank yang lebih sehat tercermin pada penurunan biaya cadangan kredit sebesar 50 persen menjadi Rp 741 miliar di akhir bulan September 2019," kata Ridha DM Wirakusumah, Selasa (12/11/2019).

Bahkan, dikatakan Ridha DM Wirakusumah, PermataBank mencatatkan kredit sebesar Rp. 107,6 triliun pada bulan September 2019 dengan tumbuh moderat 1.0 persen yang dikontribusi dari Retail Banking dan Wholesale Banking.

"Pertumbuhan kredit netto secara marjinal ini terutama disebabkan percepatan penyelesaian kredit bermasalah yang menyebabkan penurunan jumlah kredit yang diberikan,"ucap Ridha DM Wirakusumah.

"Dan jika secara bruto, kredit sehat yang diberikan tumbuh sebesar 8 persen dibandingkan dengan tahun lalu, yang dibukukan secara selektif dengan mengutamakan kualitas aset sesuai dengan kerangka kerja manajemen risiko kredit yang lebih pruden," pungkasnya.

DBL Dinobatkan Sebagai Best Partner Harian Surya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved