1000 Bandeng Presto untuk Cetak Rekor MURI Jawa Timur, UMKM Sidoarjo Berharap Bandeng Makin Dikenal

Khofifah mengapresiasi pelaku UMKM Gresik & Sidoarjo yang turun tangan mempersiapkan 11.089 bandeng presto, sehingga berhasil dicatat sebagai MURI.

1000 Bandeng Presto untuk Cetak Rekor MURI Jawa Timur, UMKM Sidoarjo Berharap Bandeng Makin Dikenal
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Alvi Yusuf (kanan), owner Bandeng Sumber Rizky, salah satu pelaku UMKM asal Sidoarjo yang turut berpartisipasi untuk MURI Penyajian Bandeng Presto Terbanyak dalam Jatim Fish and Marine Exhibition 2019 , Jumat (15/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Provinsi Jawa Timur kini mencetak rekor MURI Penyajian Bandeng Presto terbanyak di Lapangan Parkir Timur Surabaya Plaza Hotel, Jumat (15/11/2019).

Rekor tersebut diberikan dalam gelaran Jatim Fish and Marine Exhibition 2019 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi para pelaku UMKM Gresik dan Sidoarjo yang turun tangan mempersiapkan 11.089 bandeng presto, sehingga berhasil dicatat sebagai MURI itu.

"Kami dibagi dalam beberapa tim, kebetulan tim saya ini ada enam orang. Kami menyiapkan 1000 porsi bandeng presto dalam waktu dua hari," papar Alvi Yusuf, pelaku UMKM Bandeng Presto dari Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo itu.

KRONOLOGI Kecelakaan Maut Bus Vs Tronton yang Tewaskan 4 Orang di Tol Pasuruan-Probolinggo

Dengan ikut berpartisipasi mencetak MURI, Alvi Yusuf berharap bandeng presto dapat dikenal oleh lebih banyak orang.

Menurut Alvi Yusuf, bandeng dari daerah Sedati memiliki kekhasan tersendiri yaitu bibir bandeng yang berwarna merah dan warna daging bandeng yang putih kebiruan.

Tak hanya itu, daging bandeng lebih gurih karena dibudidayakan dengan air payau.

Khofifah Indar Parawansa berharap Rekor MURI tersebut dapat menjadi gong agar warga Jawa Timur semakin gemar dalam mengonsumsi ikan.

"Makin banyak ikan dikonsumsi, stunting bisa kita kurangi. Maka dari itu, melalui capaian ini, saya harap warga Jawa Timur semakin gemar makan ikan," ujar Khofifah Indar Parawansa.

Ini Identitas 4 Korban Tewas dalam Kecelakaan Maut Bus Vs Tronton di Tol Pasuruan-Probolinggo

Penulis: Hefty Suud
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved