Liga Indonesia

Miswar Saputra Ungkap Kunci Gagalkan Penalti Marc Klok dan Bawa Persebaya Menang 3-2 atas PSM

Miswar Saputra menjadi pahlawan karena berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari Gelandang PSM Makassar, Marc Klok.

Miswar Saputra Ungkap Kunci Gagalkan Penalti Marc Klok dan Bawa Persebaya Menang 3-2 atas PSM
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Miswar Saputra hadang serangan bola pada latihan Persebaya di Lapangan Mapolda Jatim, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM – Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, menjadi pahlawan karena berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) kemarin.

Sebab, saat eksekusi penalti menit 90 di laga Persebaya vs PSM Makassar, kedudukan sudah 3-2, jika saja bola itu masuk, maka kemungkinan besar laga akan berakhir imbang.

Disampaikan Miswar Saputra, ia bisa menggagalkan eksekusi penalti Marc Klok karena insting setelah sebelumnya melihat posisi kaki dari Marc Klok.

“Saya mencoba lebih tenang, saya lihat kakinya, saya lebih insting dan insting saya kuat ke kanan dan kebetulan berhasil ditepis,” terang Miswar Saputra, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Jumat (15/11/2019).

Aji Santoso Enggan Terburu-buru Tentukan Komposisi Center Bek Hadapi Laga Persipura Vs Persebaya

Pemkot Surabaya Bakal Launching Aplikasi Jelajah Surabaya untuk Mudahkan Wisatawan Jalan-jalan

Main di Kandang, Pemain Arema FC Putri Minta Dukungan Aremania seperti Saat Singo Edan Berlaga

Tak hanya mengandalkan insting, Miswar Saputra juga akui, kepercayaan dirinya timbul di tengah kondisi sulit tersebut akibat rekan setim lainnya yang memberi dukungan semangat sebelum eksekusi penalti.

“Penyelamatan itu mungkin karena bolanya ke arah saya, dan saya lihat teman-teman juga semangat, jadi saya termotivasi lebih baik lagi,” tambah kiper asal Aceh itu.

Meski bisa gagalkan tendangan penalti dan bisa membawa Persebaya Surabaya menang, Miswar Saputra akui itu tidak lepas dari kerja sama tim yang solid sepanjang laga Persebaya vs PSM Makassar.

Kemenangan ini sangat berarti karena memutus catatan minor Persebaya Suarabaya setelah tujuh laga terakhir puasa kemenangan.

Pertama Kali Jalani Laga Usiran sejak Tiga Tahun, Persebaya Surabaya Butuh Waktu Adaptasi

Hasil Persija Vs Persela Lamongan, Drama Tujuh Gol, Laskar Joko Tingkir Tumbang 4-3

Meksipun, pada laga Persebaya vs PSM Makassar, Miswar Saputra harus turun dengan kondisinya yang belum fit 100 persen akibat sebelumnya sakit.

“Mungkin rezeki saya bisa save penalti bisa bantu tim, berkat teman-teman juga semua. Kami saling support saling doa. Meski kondisi saya sendiri kemarin tidak fit 100 persen,” pungkas Miswar Saputra. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved