Chris John Puji Performa Daud Yordan yang Berhasil Tumbangkan Petinju dari Afrika Selatan

Pertarungan Daud Yordan dan petinju dari Afrika Selatan, Michael Mokoena, disaksikan langsung oleh Chris John.

Chris John Puji Performa Daud Yordan yang Berhasil Tumbangkan Petinju dari Afrika Selatan
SURYA/DYA AYU
Chris John seusai menyaksikan Mahkota Boxing Series di Kawasan Jatim Park 3 Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kemenangan TKO ronde 8 Daud Yordan atas lawannya, petinju dari Afrika Selatan, Michael Mokoena, dalam memperebutkan gelar juara dunia International Boxing Association (IBA) dan World Boxing Organization Oriental (WBO Oriental) Kelas Ringan Super (Super Light Weight/Junior Welterweight) 63,5 kg, di Kawasan Jatim Park 3 Kota Batu, ternyata disaksikan langsung oleh Chris John, Minggu (17/11/2019) sore.

Petinju yang menyandang rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia dan sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado, dan Suwito Lagola tersebut menilai, stamina dan performa yang dimiliki Daud Yordan di usianya yang sudah kepala tiga masih tetap bagus, sehingga lawan harus menyerah TKO ronde 8.

"Daud membuktikan ya, di usia yang sudah tidak muda lagi tapi dia bisa bertanding dengan performa yang baik sekali. Saya lihat tadi awal ronde dia masih menjajaki kekuatan lawan dan baru saat ronde 4-5 mulai menekan dan itu bagus," kata Chris John saat ditemui di Kawasan Jatim Park 3 seusai menyaksikan gelaran tinju Mahkota Boxing Series, Minggu (17/11/2019).

Petinju Daud Yordan Menang TKO Ronde 8, Michael Mokoena Alami Cedera Bahu

Ongen Saknosiwi Raih Juara Tinju Dunia IBA Kelas Bulu dan Sabet Gelar Juara Dunia Tercepat

Kalah dari Arema FC, Persebaya Surabaya Putri Sebut Terlalu Mepet Berangkat ke Stadion Kanjuruhan

Terkait kesuksesan Daud Yordan dalam merebut sabuk juara dunia di tiga kelas berbeda, Chris John berharap agar Daud Yordan bisa mempertahankan gelar tersebut sebaik mungkin.

"Selamat untuk dia dan pertahankan gelar ini," ujarnya.

Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, dan Petinju asal Maluku, Ongen Saknosiwi, saat menunjukan sabuk juaranya, dalam gelaran Mahkota Boxing Series di Kawasan Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11/2019) siang.
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, dan Petinju asal Maluku, Ongen Saknosiwi, saat menunjukan sabuk juaranya, dalam gelaran Mahkota Boxing Series di Kawasan Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11/2019) siang. (SURYA/DYA AYU)

Sementara itu, pesan Chris John untuk petinju asal Maluku, Ongen Saknosiwi, yang berhasil menjadi juara tinju dunia International Boxing Association (IBA) kelas bulu setelah mengalahkan Marco Demecillo asal Filipina, ialah agar Ongen Saknosiwi lebih meningkatkan kemampuannya karena lawan ke depan diyakini akan lebih sulit.

"Untuk Ongen, lawannya tadi bagus jadi imbang. Kami harap dia bisa meningkatkan lagi kemampuannya karena tantangan ke depan akan lebih berat," jelas Chris John. (Dya Ayu)

Ahsan/Hendra Jadi Runner-up Hong Kong Open 2019 setelah Kalah dari Wakil Korea Selatan

Persija Vs Persela Lamongan, Nil Maizar Sebut Lemahnya Koordinasi Jadi Biang Kerok Timnya Takluk 4-3

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved