East Java Fashion Harmony 2019, Ivan Gunawan: Pemerintah Daerah Jatim dan Pengrajin Punya PR Besar

15 busana paduan batik dan tenun Jawa Timur rancangan Ivan Gunawan telah ditampilkan dalam East Java Fashion Harmony 2019, Kamis (21/11/2019).

East Java Fashion Harmony 2019, Ivan Gunawan: Pemerintah Daerah Jatim dan Pengrajin Punya PR Besar
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
POTENSI BATIK JATIM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Dekranasda Jawa Timur dan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin berfoto desainer Ivan Gunawan saat hadir dalam East Java Fashion Harmony 2019 di Hotel Shangri-La, Kamis (21/11). Sejumlah desainer dari Jatim dan desainer tamu Ivan Gunawan menampilkan rancangan busana berbahan dasar batik untuk menunjukkan potensi batik dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 15 busana paduan batik dan tenun Jawa Timur rancangan Ivan Gunawan telah ditampilkan dalam East Java Fashion Harmony 2019, Kamis (21/11/2019).

East Java Fashion Harmony 2019 merupakan helatan yang digelar pertama kali di Hotel Shangri-La Surabaya.

Tujuan East Java Fashion Harmony 2019 diselenggarakan adalah untuk mengenalkan keindahan kain batik dan Tenun Jawa Timur dan acara ini sebagai wadah eksplorasi bagi para desainer lokal dan desainer nasional.

Ivan Gunawan hadir sebagai desainer tamu di tengah enam desainer APPMI Jawa Timur yang ikut dalam East Java Fashion Harmony 2019.

Pemerintah Daerah Jawa Timur memberikan kepercayaan pada Ivan Gunawan untuk mengolah kain batik dari pengrajin Surabaya, Malang,Tulungagung, dan Pamekasan.

Sedangkan, kain tenun didapat dari pengrajin Kediri dan Lamongan.

Ivan Gunawan Tampilkan 15 Busana Paduan Batik & Tenun Jatim dalam East Java Fashion Harmony 2019

POTENSI BATIK JATIM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam East Java Fashion Harmony 2019 di Hotel Shangri-La, Kamis (21/11). Sejumlah desainer dari Jatim dan desainer tamu Ivan Gunawan menampilkan rancangan busana berbahan dasar batik untuk menunjukkan potensi batik dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur.
POTENSI BATIK JATIM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam East Java Fashion Harmony 2019 di Hotel Shangri-La, Kamis (21/11). Sejumlah desainer dari Jatim dan desainer tamu Ivan Gunawan menampilkan rancangan busana berbahan dasar batik untuk menunjukkan potensi batik dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur. (SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Landasan dari desan busana ini adalah semua bisa pakai batik. Karena saya berharap orang Indonesia ini nggak pakai batik cuma pas hari Jumat aja, tapi bisa juga untuk acara lainnya, cocktail party bisa, bahkan menjelma di event red carpet," ujar Ivan Gunawan.

Berkesempatan mengolah batik Surabaya, Malang, Tulungagung, dan Pamekasan, serta tenun Kediri dan tenun Lamongan, Ivan Gunawan mengaku terpukau.

"Saya baru tahu loh kalau tenun Kediri itu satu kain bisa multicolour. Ini pengalaman saya, luar biasa, kalau nggak dikasih tahu kain-kain Jawa Timur melalui acara ini, saya nggak akan tahu," papar Ivan Gunawan.

Halaman
123
Penulis: Hefty Suud
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved