Liga Indonesia

Kunci Kemenangan Persela Tumbangkan Borneo FC, Dua Pemain Ini Disebut Nil Maizar Bawa Peran Penting

Kunci kemenangan Persela bisa tumbangkan Borneo FC dengan skor 1-2 disebut Nil Maizar lewat dua pemain ini.

Kunci Kemenangan Persela Tumbangkan Borneo FC, Dua Pemain Ini Disebut Nil Maizar Bawa Peran Penting
SURYA/SUGIHARTO
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, saat laga Persela vs PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMARINDA - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengakui kemenangan 1-2 atas tuan rumah Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (27/11/2019) tadi malam adalah kerja sama tim.

Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu tidak menampik bahwa dua pemainnya, Alex dos Santos dan Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) miliki peran besar.

Sebab, Nil sebut, pergerakan dua pemain itu menjadikan serangan Persela lebih hidup juga membuka ruang pemain lainnya lebih baik.

Borneo FC Vs Persela, Berhasil Taklukkan Borneo FC, Nil Maizar Beberkan Kunci Kemenangan 1-2

“Saya terima kasih semua pemain berperan (kemenangan atas Borneo FC), cuma memang kalau bola di Rafinha, kontribusi dia cukup bagus karena bisa menguasai bola dan melewati lawan,” terang Nil Maizar.

“Alex juga sama, dia bisa menjadikan atmosfer pertandingan juga ruang pemain lain lebih baik,” tambah mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Di luar kerja semua pemain, Nil Maizar memastikan tampil baiknya semua pemain itu karena penggawa Laskar Joko Tingkir tersebut bermain dengan hati.

Borneo FC Vs Persela, Tumbangkan Borneo FC 0-2, Persela Raih Kemenangan Perdana Laga Tandang

“Kunci kemenangannya ini, mereka pemain bekerja dengan hati, baik bertahan maupun meyerang, tidak kenal lelah, dan percaya juga mempercayai bisa bantu tim,” pungkas Nil Maizar.

Tak hanya bisa memperlebar jarak Persela dari zona degradasi, di mana tambahan poin tiga menjadikan Persela naik ke posisi 14 dengan raihan 31 poin, tetapi juga menjadi kemenangan tandang Perdana Persela di Liga 1 2019.

14 laga tandang sebelumnya, Persela tak satupun raih kemenangan.

Borneo FC Vs Persela, Tumbangkan Borneo FC 0-2, Persela Raih Kemenangan Perdana Laga Tandang

Bila dirinci empat laga berakhir imbang, 10 laga sisanya selalu telan kekalahan.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved