Liga Indonesia

Pelatih Madura United Minta Pemainnya Mati-Matian Hadapi Persebaya Surabaya

Kondisi sulit tengah dialami Madura United karena mengalami empat kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih Madura United Minta Pemainnya Mati-Matian Hadapi Persebaya Surabaya
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Madura United, Marckho Sandy, berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC pada laga Madura United vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kondisi sulit tengah dialami Madura United karena mengalami empat kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1 2019.

Hasil itu menjadi modal buruk bagi Madura United yang tengah bersiap menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019) malam.

Mengingat Persebaya Surabaya dalam tren lumayan bagus karena belum terkalahkan di empat laga terakhir, hasil dua kemenangan dan dua bermain imbang.

Pelatih Madura United Rasiman menyebut tidak bisa berkata banyak dan mengaku bukan perkara mudah menghadapi Persebaya dalam situasi seperti ini. 

"Saya tidak bisa berikan banyak statement karena dalam periode yang dapat tantangan yang sangat besar," kata Rasiman saat sesi preskon, Minggu (1/12/2019).

Oleh sebab itu, ayah dari pemain Timnas U-22   dan Madura United Syahrian Abimanyu meminta pemainnya menunjukan peforma terbaik untuk keluar dari situasi sulit ini.

Galang Tanda Tangan, Komunitas Vape Tolak Revisi PP109/2012

Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra Komentari Tren Buruk Madura United di 4 Laga Terakhir

Sebab bila gagal menang dari Persebaya, Madura United bisa saja dalam kondisi lebih buruk lagi untuk terlempar dari klasemen papan atas.

Apalagi jarak poin Madura United di posisi empat (44 poin) terpaut tipis dari Arema FC (43), PSM Makassar (42), Bhayangkara FC (41) dan Persib Bandung (41).

Sementara Persebaya besutan Aji Santoso juga tengah berjuang mengumpulkan pundi-pundi poin untuk naik dari posisi 10 dengan koleksi 39 poin. 

"Hanya satu kata buat pemain besok "go hard" artinya mereka harus mau mati-matian. Saya yakin lawan yang datang akan kesulitan," tutupnya.

Laga bertajuk derbi suramadu antara Madura United vs Persebaya merupakan laga pekan ke-30 Liga 1 2019. Ini merupakan pertemuan keenam kalinya pada musim ini.

Lima pertemuan sebelumnya di tiga ajang berbeda seperti Liga 1, Piala Presiden dan Piala Indonesia. Secara head to head Persebaya lebih unggul.

Persebaya mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah. Sisanya berakhir dengan hasil imbang. Terakhir ketemu Madura United menahan imbang Bajul Ijo di Stadion GBT.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved