PKH Award, Gresik Borong Penghargaan Tingkat Nasional

Pengelolaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gresik borong prestasi terbaik pada PKH Award 2019.

PKH Award, Gresik Borong Penghargaan Tingkat Nasional
istimewa
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim saat menghadiri acara syukuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12/2019). Foto : Istimewa (Humas Pemkab) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengelolaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gresik borong prestasi terbaik pada PKH Award 2019. Tak tanggung-tanggung, dalam tata kelola PKH Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia.

Selain itu Koordinator Kabupaten (Korkab) Gresik atas nama Diana Tri Ratna Ningtyas dinobatkan sebagai Korkab teladan Nasional 2019 serta Pendamping PKH Kecamatan Duduksampeyan atas nama Ratna Ristiningtyas juga dinobatkan menjadi pendamping PKH terbaik.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim menyampaikan selamat kepada Dinas Sosial Gresik yang membawahi program PKH di Kabupaten Gresik atas prestasi yang telah dicapai pada tahun 2019 ini.

Menurut Wabup, penghargaan ini juga merupakan keberhasilan Dinas Sosial Gresik yang telah banyak memotivasi seluruh perangkat PKH Kabupaten Gresik.

“Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja para tim PKH Gresik untuk terus berkarya demi masyarakat Gresik yang sejahtera. Penghargaan ini harus menjadi pemacu semangat rekan-rekan yang lain. Insyaallah kedepan rekan-rekan ini juga akan mendapat penghargaan atas kinerja baiknya," ujar Qosim saat menghadiri acara syukuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12/2019).

Pemkot Surabaya Pastikan Beri Bantuan ke Anak Hidrosepalus, Beri BPJS Hingga Pemberdayaan Ekonomi

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi, mengatakan penghargaan ini diterima oleh para perangkat PKH Gresik di Makassar beberapa saat yang lalu dan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara.

“Sukses PKH Kabupaten Gresik meraih terbaik Nasional dan menyabet beberapa penghargaan PKH Award yang lain, karena beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai PKH terbaik sudah dilaksanakan di Gresik," kata Sentot.

Program tersebut yaitu penyaluran PKH selalu tepat waktu. Keberhasilan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi, penyelenggaraan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) dan peningkatan kapasitas Family Development session (FDS), inovasi PKH, tepat pelaporan pusat dan daerah dan sukses dalam penyelesaian masalah, sehingga tidak sampai ketingkat pusat. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved