Berita Arema FC

Gagal Curi Poin di Markas PSIS, Makan Konate Ajak Pemain Arema FC Berburu Poin di Kandang Persebaya

Makan Konate memberikan semangat pada pemain Arema FC agar menatap pertandingan berikutnya melawan Persebaya Surabaya.

Gagal Curi Poin di Markas PSIS, Makan Konate Ajak Pemain Arema FC Berburu Poin di Kandang Persebaya
SURYA/SUGIHARTO
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik (kanan) berduel dengan pemain Arema FC, Makan Konate (kiri) pada laga Persela vs Arema FC di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (20/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Makan Konate tak ingin dirinya dan rekan-rekannya larut dalam kekecewaan seusai kalah 1-5 dari PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019) sore.

Untuk itu, Makan Konate memberikan semangat pada timnya agar menatap pertandingan berikutnya melawan Persebaya Surabaya yang kabarnya akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12/2019) mendatang.

"Hari ini kami kurang beruntung. Babak pertama kami sebenarnya main bagus, tapi kami kebobolan dan babak kedua baru bisa ambil gol cepat," kata Makan Konate, Minggu (8/12/2019).

Hasil Persebaya Vs Bhayangkara FC, David Brace, Tim Tamu Cetak Gol Bunuh Diri, Persebaya Menang 4-0

Kalah Telak 1-5 dari PSIS Semarang, Pelatih Arema FC Kecewa Timnya Terbobol dengan Cara Konyol

Pemain asal Mali itu mengaku optimistis akan dapat mendapat poin di kandang Bajul Ijo sekalipun itu tidak mudah, karena Persebaya Surabaya baru saja menang telak 4-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (8/12/2019) sore.

"Memang hari ini hasil yang tidak baik, tapi harus tetap semangat serta fokus lawan Persebaya. Insyaallah optimistis bisa ambil poin lawan Persebaya. Sisa tiga pertandingan ini kami harus cari poin dan kejar untuk bisa raih maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengungkap faktor-faktor yang menyebabkan timnya kalah telak dari PSIS Semarang, di antaranya blunder yang dilakukan pemainnya sendiri, bek andalan yang absen, dan kurang tepatnya pemain dalam mengambil keputusan.

Hasil Persebaya Vs Bhayangkara FC, David Brace, Tim Tamu Cetak Gol Bunuh Diri, Persebaya Menang 4-0

Kalah Lawan Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Myanmar Doakan Garuda Muda Beruntung di Final SEA Games

"Masalahnya cukup komplet, kami dapat beberapa momen yang bagus untuk menyerang, tetapi serangan kami tidak membuat lawan kesulitan. Kami mendominasi tapi kami kebobolan lima gol. Kami tidak bisa membuat proses yang bagus untuk membuat gol, dan kadang fokus kami hilang. Selain itu juga soal pengambilan keputusan yang buruk dalam memanfaatkan momen-momen. Padahal itu sangat penting," terang Milomir Seslija. (Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved