Berita Persebaya Surabaya

Laga Derbi Jatim Persebaya Vs Arema FC Dihelat Tanpa Penonton, Ruben Sanadi Sebut Ada yang Kurang

Beda dari biasanya, kali ini, laga Derbi Jatim antara Persebaya vs Arema FC akan digelar tanpa penonton.

Laga Derbi Jatim Persebaya Vs Arema FC Dihelat Tanpa Penonton, Ruben Sanadi Sebut Ada yang Kurang
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Bonek bentangkan spanduk kritik saat laga Persebaya vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Derbi Jatim antara Persebaya vs Arema FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019 pada Kamis (12/12/2019) mendatang akan terasa sangat berbeda.

Bedanya adalah Derbi Jatim kali ini berstatus tanpa penonton, akibat sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persebaya Surabaya akibat kericuhan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya seusai menjamu PSS Sleman.

Selain menggelar laga kandang tanpa penonton, Persebaya Surabaya juga terpaksa bermain di Stadion Batakan Balikpapan, karena tidak mendapat izin keamanan bermain di Surabaya.

Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Doa Milomir Seslija untuk M Rafli yang Mandul di SEA Games 2019

Kapten Persebaya Minta Skuat Bajul Ijo Tak Jemawa Meski Miliki Modal Berbeda Hadapi Arema FC

Situasi ini diakui Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, membuat Derbi Jatim kali ini berbeda, karena terakhir menjamu Arema FC, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya penuh penonton.

"Ya ada minusnya karena tidak didukung secara langsung dan tidak main langsung di kandang kita," kata Ruben Sanadi, Selasa (10/12/2019).

Laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). Pertadingan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah serta tiga kepala daerah Malang Raya ini berakhir imbang 2-2.
Laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). Pertadingan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah serta tiga kepala daerah Malang Raya ini berakhir imbang 2-2. (SURYA/HABIBURROHMAN)

Ruben Sanadi menambahkan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah memberikan suntikan motivasi agar pemain lebih siap tampil melawan Singo Edan dengan status tanpa penonton.

"Tapi yang jelas sudah dikatakan sama pelatih dan saya sampaikan ke teman-teman bahwa dimanapun main harus siap mental," imbuh pemain bernomor 14 itu.

UPDATE Klasemen Sementara Liga 1 2019 seusai Laga Beda Nasib Persebaya Surabaya dan Arema FC

Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-32, Ada Laga Big Match Persebaya Vs Arema FC

Berbicara soal tren pertemuan di tahun 2019, kedua tim sudah saling bertemu sebanyak tiga kali, dua di Piala Presiden, dan sekali saat putaran pertama Liga 1 2019.

Dari tiga pertemuan itu, Persebaya Surabaya belum pernah menang setelah hanya meraih sekali hasil imbang di Surabaya dan dua kekalahan di Malang.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved