Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

PKS Launching 5 Nama Bakal Calon Wali Kota untuk Pilwali Surabaya 2020

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya melaunching lima nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Surabaya 2020.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KADER TERBAIK - Dari kanan: Achmad Zakaria (Kabid Kepemudaan DPW PKS Jatim), Ahmad Jabir (Ketua MPW PKS Jatim), Sigit Sosiantomo (Anggota DPR RI), Akhmad Suyanto (Ketua Umum DPD PKS Surabaya) dan Reni Astuti (Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKS) diperkenalkan sebagai bakal calon Walikota / Wakil Walikota pada Pilkada 2020 mendatang pada launching di Hotel Singgasana, Minggu (5/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya melaunching lima nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Surabaya 2020 di Hotel Singgasana Surabaya, Minggu (5/1/2020).

Ketua Umum DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto mengungkapkan, lima nama ini muncul setelah mendapatkan suara terbanyak dalam Pemilihan Internal Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah dilakukan sebanyak dua kali pada tahun 2019.

BREAKING NEWS - Xpander Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Tanggulangin Sidoarjo

Xpander Muat 7 Penumpang Tertabrak Kereta Api di Tanggulangin Sidoarjo, Sopir Sempat Diteriaki Warga

Lima nama tersebut antara lain:

1) Kabid Kepemudaan DPW PKS Jatim Achmad Zakaria

2) Ketua Umum DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto

3) Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim Ahmad Jabir

4) Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti

5) Anggota DPR RI Sigit Sosiantomo

Mobil Xpander Tersambar KA di Tanggulangin Sidoarjo, 1 Orang Tewas dan 6 Luka Ringan

Xpander Tersambar KA Mutiara Selatan di Sidoarjo, Nangkring di Besi Pembatas dan Jadi Tontotan Warga

"Selanjutnya nama-nama ini diutus partai untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi untuk meningkatkan popularitas, Elektabilitas, dan akseptabilitas," kata Akhmad Suyanto.

Selain itu, mereka juga mempunyai tugas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya dalam rangka membentuk koalisi.

"Karena kita juga menyadari bahwa PKS kursinya cuma 5, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus menjalin komunikasi politik untuk memenuhi syarat minimal mengajukan pasangan calon yaitu 10 kursi di tingkat DPRD Kota Surabaya," ucapnya.

Setelah melakukan sosialisasi hingga akhir Maret 2020, Akhmad Suyanto menjelaskan, nantinya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan survei kepada kelima nama di atas untuk mengetahui popularitas, elekstabilitas, maupun akseptabilitasnya.

Setelah itu, barulah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menentukan siapa nama yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Daftar Nama-nama Korban Mobil Xpander Tertabrak KA Mutiara Selatan di Tangggulangin Sidoarjo

Aksi Komunitas Pemandu Wisata Sejarah Blusukan ke Tempat Bersejarah di Kecamatan Klojen Malang

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved