Arema FC Lepas 10 Pemain

Ini Alasan Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Hamka Hamzah Dan Takafumi Akahoshi

Sehari setelah mengumumkan nama-nama pemain yang tak diperpanjang kontraknya musim ini, Manajemen Arema FC akhirnya buka suara.

Ini Alasan Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Hamka Hamzah Dan Takafumi Akahoshi
KOLASE TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
(Kiri) Kapten Arema FC, Hamka Hamzah di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5/2019). (Kanan) Gelandang Arema FC, Makan Konate merayakan gol saat laga Arema FC vs PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sehari setelah mengumumkan nama-nama pemain yang tak diperpanjang kontraknya musim ini, Manajemen Arema FC  buka suara.

Disampaikan Ruddy Widodo General Manager Arema FC mengatakan, jika ada beberapa faktor penyebab Arema FC melepas banyak pemain, termasuk Hamka Hamzah kapten Arema dan Akafumi Akahosi gelandang asal Jepang.

Menurut Ruddy, dari beberapa nama pemain yang dilepas ada faktor tersendiri, ada yang memang hengkang karena pindah ke klub lain padahal masuk skema musim ini, ada yang negosiasi berjalan buntu seperti Konate, namun yang terbanyak ialah karena tak masuk dalam skema permainan Mario Gomez musim ini, seperti yang dialami Hamka Hamzah.

"Hamka Hamzah termasuk pemain lokal yang tidak dipertahankan untuk musim ini. Dia tidak termasuk dalam pemain lama yang mendapat rekomendasi tim pelatih," kata Ruddy Widodo, Selasa (7/1/2020).

Nasib serupa juga dialami Takafumi Akahoshi. Pemain Jepang yang hanya di kontrak setengah musim pada putaran kedua Liga 1 2019 itu juga dipastikan tidak diperpanjang kontraknya karena tidak mendapat rekomendasi Mario Gomez untuk dipertahankan.

Batas Akhir Registrasi Akun LTMPT Hari ini, Simak Jadwal Lengkap Tahapan SNMPTN, UTBK & SBMPTN 2020

Ibunda Vino G Bastian & Mertua Marsha Timothy Meninggal Tadi Malam, Rencana Siang Ini di Makamkan

Curigai Penyebab Kematian Lina, Sule Tangkap Hal Janggal, Singgung soal Hasil Visum dan Kebenaran

"Aka tidak masuk rencana tim pelatih untuk itu kami akan cari pemain Asia yang baru," jelasnya.

Dengan demikian sudah ada delapan pemain yang dipastikan dilepas, yaitu Hamka Hamzah, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Rifaldi Bawuoh, Sunarto, Ricky Ohorella, Zidan Pulanda dan Rachmat Latief.(myu.Tribunjatim.com)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved