Berita Arema FC

Belum Putuskan Status Kontrak, Arema FC Tetap Tanggung Pengobatan Cedera Agil Munawar hingga Sembuh

Manajemen Arema FC akan bertanggung jawab pada kesembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL) lutut kiri yang dialami Agil Munawar.

Belum Putuskan Status Kontrak, Arema FC Tetap Tanggung Pengobatan Cedera Agil Munawar hingga Sembuh
SURYA/DYA AYU
Pemain Arema FC, Agil Munawar saat menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan Stadion Gajayana Malang, Senin (14/10/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC akan bertanggung jawab pada kesembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL) lutut kiri yang dialami Agil Munawar.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, meski kontrak Agil Munawar di Arema FC musim lalu telah habis dan status kontrak musim ini belum ditentukan, Arema FC akan bertanggung jawab hingga Agil Munawar kembali sembuh.

"Manajemen akan bertanggung jawab atas cedera yang dialami Agil, karena dia mendapatkan cedera lutut ini saat membela Arema FC," kata Ruddy Widodo, Kamis (9/1/2020).

Bhayangkara FC Boyong Eks Pemain Arema FC untuk Pertajam Lini Depan The Guardian

Meski Puji Kemampuan Makan Konate, Aji Santoso Pastikan Eks Pemain Arema FC Belum Bersama Persebaya

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada pemain. Jadi kami akan tanggung pengobatan Agil," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Agil Munawar tengah menunggu jadwal operasi ligamen seperti yang dialami Striker Arema FC Dedik Setiawan, beberapa bulan lalu.

"Saat ini, Agil masih nunggu jadwal operasi. ACL Agil robek, masuk dalam kategori tingkat 3, artinya rekomendasi dokter operasi," ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan pada TribunJatim.com.

Lebih lanjut David Setiawan menjelaskan, sebenarnya sebelum dokter mengambil keputusan operasi, pihak terapis sudah berusaha agar cedera Agil Munawar cukup disembuhkan dengan terapi.

Namun itu semua tak berhasil karena kondisi cedera yang cukup mengkhawatirkan.

"Kami sudah coba tiga kali manual treatment ternyata hasilnya tidak signifikan. Sebenarnya kalau untuk main masih bisa, sekarang dia sudah main di Bandung tapi sebatas untuk jaga kondisi saja," terangnya.

Seperti halnya Dedik Setiawan, seusai operasi nantinya, Agil Munawar perlu absen untuk proses penyembuhan dan pemulihan sekitar 6-9 bulan lamanya. (Dya Ayu)

Pilih Tetap Membela Persebaya, Irfan Jaya Ungkap Ada Banyak Tekanan karena Batal Gabung PSM

Utamakan Membentuk Chemistry Tim, Arema FC Tak Ditarget Juara Piala Presiden 2020

Daftar Lengkap Pemain Arema FC yang Dipertahankan dan Dilepas, 12 Orang Tetap Berseragam Singo Edan

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved