Piwaners Journey Tour de Sulsel Telah Berakhir, Anggota Tak Sabar Agenda Touring Selanjutnya

Komunitas Pajero Indonesia ONE yang dikenal dengan sebutan Piwaners telah menyelesaikan kegiatan eksplorasi wisata di provinsi Sulawesi Selatan.

Piwaners Journey Tour de Sulsel Telah Berakhir, Anggota Tak Sabar Agenda Touring Selanjutnya
istimewa
Salah satu kegiatan Piwaners Journey - Tour De SULSEL, rombongan disambut hangat disejumlah daerah yang dilintasi. Iring-iringan 60 Pajero Sport gabungan dari beberapa chapter di Jawa dan Sulawesi Selatan. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas Pajero Indonesia ONE yang dikenal dengan sebutan Piwaners telah menyelesaikan kegiatan eksplorasi wisata di provinsi Sulawesi Selatan.

Bertajuk kegiatan Piwaners Journey - Tour De SULSEL, rombongan disambut hangat disejumlah daerah yang dilintasi. Iring-iringan 60 Pajero Sport gabungan dari beberapa chapter di Jawa dan Sulawesi dilepas secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan memulai perjalanannya dari Kota Makassar pada tanggal 28 Desember 2019 dan di akhiri pada tanggal 1 Januari 2020 di Obyek Wisata Rammang-Rammang Maros.

 Di Tana Toraja rombongan singgah dan bermalam selama 2 malam, obyek wisata pertama yang dikunjungi adalah Buntu Burake dengan pemandangan yang sangat mempesona. Pemandangan yang memberikan sensasi suasana seperti di Brasil.

Sebuah patung Yesus berdiri tegak layaknya patung Yesus di puncak gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil. Menurut informasi patung Yesus ini adalah yang terbesar di Indonesia.

Dari Buntu Burake, perjalanan dilanjut menuju Londa dan Kete Kesu. Sayangnya kegiatan touring ini terganggu kenyamanannya karena hujan yang turun mengguyur tana toraja.

 "Selama kami kunjungan di Toraja selama dua hari, Buntu Burake paling mengesankan karena kami puas selfie dengan rekan kami di sini," ujar Satria Veri salah satu Piwaners Journey.

Dia menjelaskan dari tiga obyek wisata di Tana Toraja yang dikunjungi selama kegiatan touring ini, hanya Buntu Burake yang memiliki keindahan tersendiri terutama dalam menyediakan pemandangan indah untuk media sosial.

 Dari Tana Toraja di sisi utara, rombongan Piwaners Journey - Tour de SULSEL melanjutkan perjalanan ke sisi selatan dengan tujuan utama Tanjung Bira di kabupaten Bulukumba.

Sempat singgah di Sidrap perjalanan panjang selama kurang lebih 13 jam melintasi beberapa kabupaten berakhir manis dengan kesempatan menikmati pemandangan sore hari di Makuna Hatata Resort.

Pantai pasir putih yang halus bak tepung terhampar luas di sepanjang bibir pantai yang berpadu dengan air laut yang biru nan bersih memanjakan mata sambil menantikan saat-saat matahari terbenam.

Halaman
1234
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved