Berita Arema FC

Alasan Arema FC Pinjamkan Arthur Cunha dan Comvalius ke Persipura, Mulai Prestasi hingga Finansial

Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dipastikan akan membela Persipura Jayapura untuk musim 2020.

Alasan Arema FC Pinjamkan Arthur Cunha dan Comvalius ke Persipura, Mulai Prestasi hingga Finansial
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha merayakan gol Arema FC yang dicetak ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua pemain asing Arema FC, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dipastikan akan membela Persipura Jayapura untuk musim 2020.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga telah mengumumkan secara resmi 24 pemainnya untuk musim 2020, termasuk Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, Selasa (21/1/2020).

Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius masih tercatat sebagai pemain Arema FC dan memiliki kontrak semusim.

Tak Pikirkan Hasil Arema FC Vs Bintang Semeru, Mario Gomez Soroti Usaha dan Kerja Keras Pemain

Sekretaris Persebaya Surabaya Sebut Osvaldo Haay Ingin Cari Tantangan Baru, Sinyal Hengkang?

Namun karena keduanya tak masuk dalam skema permainan Pelatih Arema FC, Mario Gomez, akhirnya keduanya dipinjamkan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjelaskan proses pencarian tim untuk keduanya, mengingat nilai kontrak keduanya tak murah.

Setelah mendapat penolakan beberapa tim karena terbentur soal keuangan, akhirnya Persipura Jayapura menjadi tim yang mau menampung kedua pemain tersebut.

"Jadi kalau soal nilai kedua pemain ini, biarlah menjadi dapur Arema FC, Persipura dan pemain itu. Yang penting dalam peminjaman ini win-win solution. Nah kenapa ke Persipura? Dasarnya ada dua, Persipura secara prestasi konsisten di papan atas, bahkan beberapa kali mereka juara. Makanya kami berharap dua pemain ini, yang sebenarnya punya potensi, bisa go up di Persipura dibanding di Arema," kata Ruddy Widodo saat ditemui TribunJatim.com, Rabu (22/1/2020).

Berstatus Juara Bertahan, Fitriani Justru Tersingkir di Babak Pertama Thailand Masters 2020

Resmi Jadi Skuat Bajul Ijo, Hambali Tolib Bertekad Beri Penampilan Terbaik dan Bawa Persebaya Juara

Selain itu, Persipura Jayapura juga dinilai kuat secara finansial. Sehingga Arema FC berharap kedua pemainnya itu tidak akan 'kekurangan' selama dipinjamkan ke Persipura.

"Yang kedua, Persipura jadi salah satu tim yang secara finansial sehat. Makanya kami pinjamkan anak-anak kami ke sana. Itu agar secara finansial terjamin. Yang pasti Persipura juga perlu dua pemain ini, makanya mereka mau," ujarnya.

Ruddy Widodo mengaku sebenarnya Persipura Jayapura bukan tim pertama yang ia tawari Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, namun dari sekian tim, hanya Persipura Jayapura yang maju dan menyanggupi.

Nil Maizar Beri Kesempatan Pemain Seleksi Asing dan Lokal Persela Lamongan Maksimal 3 Hari

24 Pemain akan Membela Persipura Jayapura di Liga 1 2020, Ada Dua Pilar Asing Pinjaman Arema FC

"Ada satu dua tim yang kami tawari, tapi mereka kendala di budget dan mereka sudah kontrak pemain asing di posisi yang sama dengan keduanya. Akhirnya kami tawarakan ke Persipura," kata Ruddy Widodo.

"Awalnya kami telepon ke manajemen Persipura untuk menawarkan keduanya. Lalu kami janjian untuk bertemu, persisnya nego pada tanggal 11 Januari lalu, saat manajer Persipura ada perlu di Malang, sekalian saya pamitan soal In Kyun," jelas pria asal Madiun itu.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved