Berita Arema FC

Sempurnakan Komposisi Pemain Lokal, Arema FC Berburu Bek Muda, Begini Kriterianya

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu sudah memiliki 25 pemain lokal, dan masih menyisakan satu slot lagi khusus untuk pemain posisi belakang.

Sempurnakan Komposisi Pemain Lokal, Arema FC Berburu Bek Muda, Begini Kriterianya
TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Pemain Arema FC, Oh In Kyun, berusaha mengecoh bola Utam Rusdiana dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk melengkapi komposisi pemain lokal, Arema FC masih berburu pemain muda U-23 posisi bek tengah atau central defender.

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu sudah memiliki 25 pemain lokal, dan masih menyisakan satu slot lagi khusus untuk pemain posisi belakang.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan pemain posisi tersebut.

Faktor Penyebab Pemain Asing Incaran Arema FC Tak Kunjung Tiba di Malang

GM Arema FC Ceritakan Soal Peminjaman Comvalius dan Arthur Cunha, Sempat Ditolak Sejumlah Klub

"Ya betul, kami sedang mencari pemain muda posisi belakang. Sekarang belum dapat. Masih koordinasi dengan staf pelatih yang lain," kata Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Kamis (23/1/2020).

Sebelumnya, sejatinya satu slot pemain muda U-23 yang tersisa akan diisi pemain posisi striker, namun setelah melihat komposisi tim saat uji coba di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (22/1/2020) kemarin, akhirnya bidikan beralih ke pemain belakang.

"Sesuai regulasi yang diterapkan PSSI memang stok U-22 Arema kurang satu dan Coach Gomez menyarakan mengambil pemain di posisi belakang," ujarnya.

Soal kriteria utama bek muda yang dicari, mantan pemain Arema FC itu menegaskan, sang pemain harus bisa ditempatkan di beberapa posisi belakang.

Tak Pikirkan Hasil Arema FC Vs Bintang Semeru, Mario Gomez Soroti Usaha dan Kerja Keras Pemain

Batal Datangkan Sansan Fauzi Husaeni, Arema FC Cari Bek Tengah U-23 untuk Lengkapi Skuat

Namun pencarian pemain ini dibatasi hingga pekan depan.

"Untuk kriterianya, yang bisa bermain di berbagai posisi, central defend, right back atau left back. Untuk batas waktu kemungkinan sampai minggu depan," beber Charis Yulianto.

Editor: Dwi Prastika

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved