Asal-usul Kobe Bryant Dapat Julukan Black Mamba, Ternyata dari Film Laga

Sosok "Black Mamba" dalam film laga itu dikenal memiliki kelincahan dan agresivitas, mirip dengan gaya permainan basket Kobe Bryant.

Asal-usul Kobe Bryant Dapat Julukan Black Mamba, Ternyata dari Film Laga
Instagram.com/@kobebryant
Pebasket Kobe Bryant. 

TRIBUNJATIM.COM - Saat berkarier di NBA, pebasket legendaris Kobe Bryant mendapat julukan Black Mamba.

Dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari NPR, nama "Black Mamba" diambil dari karakter pembunuh mematikan bernama sandi tersebut pada film "Kill Bill" garapan Quentin Tarantino.

Sosok "Black Mamba" dalam film laga itu dikenal memiliki kelincahan dan agresivitas, mirip dengan gaya permainan basket Kobe Bryant.

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Maria Sharapova hingga Mike Tyson Kirim Ucapan Belasungkawa

3 Pilar Asing Merapat ke Arema FC, Elias Alderete Dikabarkan Datang dengan Status Pemain Pinjaman

Bahkan, Kobe Bryant pernah mencetak 62 poin hanya dalam tiga kuarter saat membela Los Angeles Lakers menghadapi Dallas Mavericks pada musim reguler NBA 2015-2016 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), 20 Desember 2005.

"Saya pikir fans NBA tentu mengingat gaya bermain basket Kobe Bryant," tutur salah satu awak NPR, Tom Goldman, kepada Michael Martin pada Weekend All Things Considered.

"Dia mengadopsi nama julukan 'Black Mamba' dari film Tarantino, Kill Bill, yang digunakan sebagai nama sandi seorang pembunuh mematikan yang dikenal lincah dan agresif, mirip dengan gaya bermain basket Kobe Bryant," kata Goldman.

"Dia tidak seperti LeBron James yang suka membagi bola pada momen-momen penting. Bryant suka mengendalikan bola sendirian, hanya di tangannya saat situasi tertekan, dan sering kali dia mencetak poin dari situasi tersebut," ujar Goldman lagi.

Pemain Persija Marko Simic Sambut Gembira Dimajukannya Kick-off Liga 1 2020, Sebut Situasi Ideal

Madura United Kalah di Laga Uji Coba Kedua Lawan Terengganu FC, RD Soroti Kualitas Lini Bertahan

Selama berkarier di NBA, Kobe Bryant meraih lima gelar juara bersama Lakers, yakni pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Dia juga merengkuh gelar personal berupa dua NBA Finals MVP (2009, 2010), satu NBA MVP (2008), empat NBA All-Star Game MVP (2002, 2007, 2009, 2011), dan juara kontes NBA Slam Dunk 1997.

Kurang dari 24 jam sebelum dinyatakan meninggal dunia, catatan poin terbanyak sepanjang masa Bryant di NBA dilewati LeBron James.

Kini, Kobe Bryant berada di urutan keempat dalam daftar itu, sedangkan James naik ke peringkat ketiga.

Meski Dipastikan Berseragam Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan Akui Belum Tanda Tangan Kontrak

Pelatih Persik Kediri Yakin Bisa Memoles Pemain-pemain Jebolan Liga 2 agar Bisa Bersaing di Liga 1

Hasil Lengkap Liga Spanyol, Tumbangkan Valladolid, Real Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona

Kobe Bryant tewas setelah helikopter yang dia tumpangi bersama putri keduanya, Gianna Bryant, serta tiga penumpang lainnya, jatuh di area Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB

Tak ada korban selamat dari kecelakaan tersebut.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Asal-usul Julukan Black Mamba yang Dipakai Mendiang Kobe Bryant

Editor: Dwi Prastika

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved