Kekhawatiran Ortu Mahasiswa Pamekasan Saat Anaknya Studi di Tengah Wabah Corona, Terus Ucap Doa

Rasa sedih bercampur gelisah dialami orang tua mahasiswa asal Pamekasan yang saat studi di China di tengah heboh virus Corona.

Kekhawatiran Ortu Mahasiswa Pamekasan Saat Anaknya Studi di Tengah Wabah Corona, Terus Ucap Doa
DOK./PRIBADI
Mahasiswa asal Indonesia terjebak dalam apartemen di tengah wabah virus Corona di Wuhan, China. Salah satu dari mahasiswa tersebut merupakan Ilham Tri Kusnadi mahasiswa Fakultas Kedokteran di Hubei University of Science and Technology, kini terjebak di dalam apartemen di kota Xiamen, Hubei, China. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Wabah virus Corona yang menjangkit di Wuhan dan beberapa kota di Provinsi Hubei, Tiongkok, membuat ketar-ketir sejumlah orang tua di Pamekasan.

Sebab anaknya saat ini kebetulan menempuh pendidikan di sana.

Sejak mencuatnya kabar virus mematikan itu, orang tua siswa di Pamekasan berdoa dan berharap anaknya tidak terinfeksi serta bisa pulang ke Indonesia dengan selamat.

Jerit Tangis Wanita Saat Jalan Kaki Kagetkan Warga di Malang, Pelaku Kabur Pakai Motor Honda Vario

Rasa sedih bercampur gelisah ini, dialami Herman Kusnadi, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan.

Sebab kedua anaknya, Ilham Tri Kusnadi (21), saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran semester III, di Hubei University of Science and Technology dan Tika Putri Laksmi (20), adiknya semester I, di fakultas kedokteran di universitas yang sama.

Kekhawatiran Herman Kusnadi, warga Kelurahan Barurambat Timur, Pamekasan, terhadap kedua anak kandungnya ini, lantaran terdapat lima mahasiswa Pamekasan dan sejumlah mahasiswa lainnya dari Indonesia terjebak di dalam apartemen mereka, di Xiamen, Provinsi Hubei, China dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Meski lokasi apartemen tempat kedua anaknya tinggali berjarak sekitar 85 km dari Kota Wuhan, kedua anaknya menggambarkan suasana di Kota Xiamen dan beberapa kota lainnya di provinsi itu sudah lengang, sepi mencekam, seperti kota mati.

Sementara yang dilakukan mahasiswa di dalam apartemen saat ini hanya mengikuti perkembangan situasi lewat TV.

Mereka tidak berani ke luar rumah. Kebetulan kampus tempat mereka belajar berbarengan dengan libur Imlek dan sekaligus diliburkan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ciri-ciri, Gejala dan Cara Pencegahan Virus Corona dari WHO, Hindari Konsumsi Daging & Telur Mentah

Halaman
123
Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved