Teror Ular Kobra di Jatim

Warga Gresik Dikagetkan 6 Ekor Ular Kobra Masuk Rumahnya

Tri warga Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik dikagetkan dengan kedatangan ular jenis kobra. Satu persatu ular itu masuk ke rumahnya

Warga Gresik Dikagetkan 6 Ekor Ular Kobra Masuk Rumahnya
istimewa
Petugas saat mengevakuasi enam ular cobra yang masuk ke rumah warga di Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Senin (3/2/2020). Foto : PMK Gresik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tri warga Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik dikagetkan dengan kedatangan ular jenis kobra. Satu persatu ular itu masuk ke dalam rumahnya.

Ular berwarna hitam itu membuat Tri kaget, jumlahnya ternyata tidak hanya satu. Saat dilihat dari dekat, ada enam ular yang masuk ke rumahnya.

Tak ayal, dia pun kaget, ular tersebut bersembunyi di ruang depan yang banyak uruk. Khawatir masuk ke dalam rumah jika terus dibiarkan.

Dia melaporkan ke PMK Gresik, dua petugas langsung masuk ke dalam ruang yang berada di depan itu. Berjam-jam petugas mencari keberadaan ular itu.

Dua petugas menggunakan tongkat mencari ular yang diketahui, jenis ular kobra.

12 Potret Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan, Dihadiri Rossa, Vidi Aldiano hingga Ridwan Kamil

Skandal Cinta Terlarang Polwan Bogor Terkuak, Suami Pergoki Ngamar di Hotel, Nasib Terancam Hancur

Ratusan Santri Ponpes Nurul Ulum Kota Blitar Gelar Salat Gaib untuk Gus Sholah

"Hampir tiga jam berhasil kita amankan sebanyak 6 ular kobra," ujar Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta kepada Tribunjatim.com, Senin (3/2/2020).

Menurut Eka, sejumlah ular tersebut langsung dibawa menuju ke mako PMK di wilayah Gresik utara. Lokasinya berada di Kecamatan Dukun.

Keenam ular kobra itu akan dibawa diamankan terlebih dahulu. Kemudian untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Kalau memang boleh dilepas, kita lepas di wilayah jauh dari lokasi padat penduduk," tutupnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved