HPN ke 74, PWI Lamongan Berbagi bersama Yatim Piatu

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan menggelar tasyakuran memotong tumpeng dan santunan Ponpes Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Mizan, Selasa

HPN ke 74, PWI Lamongan Berbagi bersama Yatim Piatu
surya/Hanif Manshuri
Bantuan PWI Lamongan dan tasyakuran dalam rangkaian HPN ke 74 di Ponpes Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Mizan, Selasa (11/2/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan menggelar tasyakuran memotong tumpeng dan santunan Ponpes Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Mizan, Selasa (11/2/2020).

Acara syukuran dalam rangka memperingati HPN ke 74 tahun ini, sengaja dirayakan bersama anak yatim piatu, selain ingin berbagi, juga karena wartawan di Lamongan mengharap berkah dan barokah dengan kegiatan sosial seperti saat ini.

"Kalau kegiatan tumpengan sudah dua tahun ini dirayakan bersama anak-anak yatim piatu," kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto kepada Tribunjatim.com.

"Kami wartawan yang tergabung di PWI, cukup senang dengan suasana yang demikian ini, kami bisa makan bareng anak yatim piatu dan dilanjut bisa sholat duhur berjamaah," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan sosial seperti ini kata Febri, diharapkan mampu menjadi spirit teman-teman wartawan, untuk selalu menjalankan profesinya dengan baik, dan tanggung jawab sesuai dengan kode etik jurnalistik, dan selalu mengingat untuk berbagi kepada sesama, apalagi kepada anak-anak yatim piatu.

Polisi Menetapkan Empat Tersangka Penyerangan di Bandung, Ada Pelaku Lain Yang Dikejar

Diminta Beber Kisah di Balik Lagu Dear Diary, Maia Ngegas Bahas Mulan Jameela, Judika-Anang Heboh

Nasib Malang Nenek 51 Tahun Ditiduri Pemuda, Sapaan di Kebun Semangka Berujung Tragedi, Dikira Gadis

Karena itu, dalam kesempatan ini, PWI Lamongan selain merayakan syukuran potong tumpeng, juga memberikan santunan.

"Jangan dinilai uangnya, tapi kepedulian kami ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat, dan terima kasih kami sudah disambut seperti ini, ini sesuatu banget," katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Panti Asuhan yatim piatu Al-Mizan, Moh Soleh dalam sambutanya menyebutkan, mengaku cukup suprise dan bangga atas kehadiran para wartawan di Lamongan yang tergabung di PWI ditengah-tengah anak yatim piatu.

"Kami cukup senang sekali teman-teman wartawan bisa hadir di tengah kesibukannya bersama anak yatim piatu, semoga momen ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya teman wartawan yang tergabung di PWI," harapnya.(hanif manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved