Beredar Pesan WhatsApp Pasien Virus Corona Dirawat di RSUD Mardi Waluyo Blitar, Pihak RS: Belum Ada

Beredar pesan WhatsApp bahwa ada pasien virus Corona dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Direktur RS menyatakan belum ada.

Beredar Pesan WhatsApp Pasien Virus Corona Dirawat di RSUD Mardi Waluyo Blitar, Pihak RS: Belum Ada
SURYA/SAMSUL HADI
Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Ramiadji menyatakan sampai sekarang belum ada pasien virus Corona yang menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Ramiadji menyatakan sampai sekarang belum ada pasien virus Corona yang menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo

Dia baru mendapat informasi ada pasien dari wilayah Kabupaten Blitar yang mengalami gejala gangguan ispa dan baru pulang dari Hongkong yang yang rencananya akan dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo.

"Sampai sekarang belum ada (pasien terindikasi Corona dirawat di RSUD Mardi Waluyo)," kata Direktur RSUD Mardi Waluyo, Ramiadji, Kamis (13/2/2020).

Rahasia Hidup Orang-orang China yang Kebal dari Virus Corona, Darahnya Beda, Ilmuwan Sampai Kaget

Sehari sebelumnya, Rabu (12/2/2020), beredar kabar ada pasien Corona yang dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Kabar yang beredar cepat melalui pesan WhatsApp (WA) itu membuat masyarakat resah.

Pesan yang beredar di grup WA itu berbunyi:

"Informasi buat tmn2 cs RSUD Mardi Waluyo yg masuk sore terutama di ugd, Radiologi dan mawar .....diwajib kan mengunakan APD lengkap ....di karenakan di igd kedatangan pasien Corona......"

"Kami baru menerima informasi ada pasien dari Kabupaten Blitar yang kebetulan baru pulang dari Hongkong mengalami gangguan ispa dan rencananya mau dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo. Tapi sampai sekarang kami belum menerima pasien itu," ujarnya.

Dikatakannya, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, memang ditunjuk oleh Dinkes Provinsi Jatim sebagai rumah sakit rujukan terkait penanganan kasus virus Corona di Blitar Raya.

3 Alasan Kemungkinan Wabah Virus Corona Bisa Berakhir Diungkap Ahli, Menghilang dengan Sendirinya?

Sedang rumah sakit yang menjadi rujukan utama terkait penanganan kasus virus Corona di Jatim yaitu, di RSUD Dr Soetomo Surabaya, RSUD Dr Saiful Anwar Malang, dan RSUD Dr Soedono Madiun.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved